Home Buleleng Round Up Ginata Terima Bantuan Kursi Roda Dari Dinas Sosial

Ginata Terima Bantuan Kursi Roda Dari Dinas Sosial

32
0
SHARE

Banjar Tegeha, Bantuan berupa kursi roda dan sembako diberikan kepada Made Ginata yang menderita lumpuh di Banjar Dinas Abian, Desa Banjar Tegeha Kecamatan Banjar oleh Dinas Sosial Buleleng bersama Buleleng Social Community (BSC).

Bantuan diserahkan langsung Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Luh Emi Suesti bersama Ketua BSC Eka Tirtayana. Bantuan kursi rodan paket sembako diberikan kepada Made Ginata (57) warga Banjar Dinas Abian, Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, yang menderita lumpuh sejak dua tahun lalu.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Luh Emi Suesti mengatakan, penyerahan bantuan kepada Ginata dialihkan menjadi Program Keluarga Harapan (PKH). Sebab, banyak masyarakat yang mengalami disabilitas yang dulunya mendapatkan bantuan kini tidak menerima bantuan lantaran tercecer dan tidak memenuhi persyaratan. Untukitu dibuatkan aplikasi agar tidak lagi ada bantuan yang tercecer.

Kepala Desa Banjar Tegeha Ida Putu Semadi mengatakan, pihak desa juga telah rutin melakukan kunjungan sosial kepada keluarga kurang mampu dengan meberikan bantuan berupa sembako. Pihak desa juga telah mengdakan hibah kursi roda sebanyak lima buah terhadap warga penyandang disabilitas. Dan yang telah tersalur sebanyak tiga buah kursi roda. “Kita sudah dari tahun 2017 melakukan hal-hal yang bersifat sosial. Contohnya setiap jumat kita melakukan kunjungan sosial kepada lansia yang terlantar dan kurang mampu. Tahun ini kita menganggarkan kursi roda sebanyak 5 buah untuk penyandang disabilitas, hibah, namun kita menganggarkan di perubahan jadi otomatis sebelum itu keluar kita menghubungi instansi dan yayasan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BSC Eka Tirtayana saat dikonfirmasi pihaknya selalu siap utamanya dalam memberikan masyarakat yang membutuhkan melalui dompet peduli yang terus dikumpulkan melalui Buleleng Social Commonity (BSC). Bahkan dalam jangkauan BSC bukan hanya bergerak dalam memberikan bantuan berupa sembako namun hingga kini BSC juga telah memberikan beberapa bedah rumah kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.