Home Buleleng Round Up Geger Temuan Tengkorak, Polisi Identifikasi Ke Lab Forensik

Geger Temuan Tengkorak, Polisi Identifikasi Ke Lab Forensik

67
0
SHARE

Kampung Kajanan, Temuan tengkorak bersama beberapa tulang belulang secara terpisah di Kawasan Hutan Produksi Terbatas di wilayah Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak membuat geger warga disekitar lokasi, polisi sendiri masih berupaya mengungkap indentitas temuan tengkorak itu dengan melakukan identifikasi ke Lab Forensik.

Untuk mengungkap tengkorak dan tulang belulang yang diduga manusia di tengah hutan produksi terbatas di Desa Pejarakan, Unit Reskrim Polsek Gerokgak telah melakukan olah TKP termasuk penyisiran di sekitar lokasi temuan dan untuk mengungkap identitas, tulang belulang dan tengkorak yang dititipkan di RSUD Buleleng dibawa ke Unit Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Denpasar.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, Senin siang mengungkapkan, upaya mengungkap temuan tengkorak dan tulang belulang di Desa Pejarakan masih dilakukan secara intensif termasuk melakukan penyisiran tempat di sekitar lokasi temuan disamping membawa temuan itu ke Labfor Denpasar. “Penemuan tengkorak ini berawal dari salah satu pengelola kebun menemukan tulang, kemudian sekitar 2 meter ditemukan tengkorak sehingga melaporkan ke bhabin dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan di Lab Forensik Polda Bali,”jelasnya.

Kasubag Humas Sumarjaya menegaskan, polisi sendiri masih belum bisa memastikan tulang belulang dan tengkorak yang ditemukan, sehingga proses identifikasi masih dilakukan Polsek Gerokgak. “,”ungkapnya. “Kita belum berani memastikan. Kita tunggu hasil dari lab forensic Polda Bali,”terangnya.

Sementara, berdasarkan tulang belulang dan tengkorak yang ditemukan, kuat dugaan merupakan tulang dan tengkorak manusia, diantaranya ditemukan gigi, rahang bawah, tulang, tulang pinggul dan disekitar lokasi di temukan bekas gundukan tanah.

Sebelumnya, seorang petani yang mengelola lahan di kawasan hutan produksi terbatas Desa Pejarakan Putu Suladra warga Dusun Batu Ampar Desa Pejarakan, saat mencari rumput disekitar lahan garapan pertama menemukan tulang yang diduga tulang binatang dan tidak jauh dari ditemukan tulang, juga ditemukan tengkorak.  Karena merasa curiga kemudian Putu Suladra langsung meninggalkan lokasi dan memberitahukan kepada Made Suana selaku Security Hotel Pelataran yang kemudian menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pejarakan Aiptu Wayan Sudarma.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.