Home Buleleng Round Up Event Buleleng Megending, Diharapkan Lahir Talenta Muda Berbakat

Event Buleleng Megending, Diharapkan Lahir Talenta Muda Berbakat

76
0
SHARE

Singaraja, Lomba karaoke bertajuk “Buleleng Megending” yang diprakarsai Demores Rumah Musik Singaraja diharapkan menjadi wadah untuk menyalurkan kreatifitas anak muda Buleleng dan mampu melahirkan talenta muda Buleleng bidang tarik suara.

Meski ditengah pandemi covid-19 tak menyurutkan semangat Gde Kurniawan selaku pemilik studio musik Demores Rumah Musik Singaraja untuk menggelar lomba karaoke khususnya untuk lagu pop bali yang dikemas dalam Buleleng Megending dan dilaksanakan secara virtual.

Ditemui dalam tahap Grand Final Senin 11 Januari 2021, Gde Kurniawan mengungkapkan, event ini digelar sebagai wadah generasi muda Buleleng untuk berkreatifitas ditengah situasi pandemi selain itu event ini diharapkan mampu melahirkan talenta muda Buleleng di dunia tarik suara sehingga kedepan mampu bersaing diajang yang lebih tinggi untuk membawa nama Buleleng. “Tujuannya adalah tentunya kita bikin eksitensi musisi terutama bakat bakat baru, dan apalagi dimasa pandemi supaya tidak stop kreativitasnya, selain itu juga regenerasi juga,”ujarnya.

Salah seorang peserta lomba, Komang Edi Swastika mengungkapkan, berbagai persiapan telah dilakukan seperti latihan vocal, penghapalan lirik, dirinya merasa termotivasi untuk mengikuti lomba ini untuk menambah pengalaman. “Motivasi saya mengikuti lomba ini adalah memcari pengalaman, dan semoga kompetisi sepeti ini agar tetap berlanjut,”ungkapnya.

Sementara itu salah seorang dewan juri,Putu Arya Suarnata mengungkapkan, event semacam  ini dirasa sangat penting untuk upaya melahirkan penyanyi-penyanyi muda Buleleng karena seorang penyanyi profesional tidak mungkin dilahirkan secara instan tanpa proses salah satunya proses kompetisi untuk menguji kemampuan diri. “Harapan kedepan tentunya banyak anak-anak muda yang suka bernyanyi untuk ikut berkompetisi, karena seorang penyanyi hadir karena proses,”tutupnya.(eta/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.