Home Buleleng Round Up Empat Penghuni Panti Jompo Kembali Ke Keluarga

Empat Penghuni Panti Jompo Kembali Ke Keluarga

82
0
SHARE

Kaliasem, Empat penghuni Panti Wreda Jara Mara Pati di Desa Kaliasem Kecamatan Banjar kembali kepada keluarganya, setelah pihak keluarga mengajukan permohonan kepada pengelola panti jompo milik Pemerintah Provinsi Bali tersebut.

Untuk pertama kalinya, ditahun 2019 pengelola Panti Wreda Jara Mara Pati Pemprov Bali yang berlokasi di Desa Kaliasem Kecamatan Banjar mendapat permintaan dari 4 keluarga penghuni panti tersebut untuk meminta atau mengajak pulang kembali, namun hal itu ditanganpi secara positif sehingga 4 penghuni panti jompo itu kini telah kembali kepada keluarganya.

Hal itu diungkapkan Kepala Panti Wreda Jara Mara Pati Pemprov Bali, Nyoman Wijaksa, Jumat siang pada agenda penyerahan bantuan sosial untuk penghuni panti wreda oleh Komunitas Jurnalis Buleleng berupaka makanan, pakaian dan sejumlah keperluan harian untuk para lansia.

Kepala Panti Wreda Jara Mara Pati Pemprov Bali, Nyoman Wijaksa mengatakan, saat ini tercatat 66 lansia yang ditampung di Panti Wreda itu dan sebelumnya ada 4 penghuni Panti Wreda yang diminta oleh keluarganya.

Kepala Panti Wreda Nyoman Wijaksa mengatakan, 4 penghuni yang diminta kembali oleh keluarganya itu berasal dari Kabupaten Buleleng meski telah hampir lima tahun menjadi penghuni di Panti Wreda, namun demikian pihak Panti Wreda tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak keluarga. “Karena ada datang keluarganya dari jauh lalu diminta untuk di asuh dirumahnya. Kita selalu melakukan komunikasi dengan keluarga, seandainya pihak keluarga ingin mengembalikan pasti diterima disini”,ungkapnya.

Sementara, dalam kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas Jurnalis Buleleng di awal tahun 2019 memberikan sejumlah bantuan secara langsung kepada Pengelola dan penghuni Panti Wreda Jara Mara Pati Pemprov Bali yang sekaligus menjengguk dan menyerahkan bantuan kepada sejumlah penghuni.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.