Home Buleleng Round Up Dua Tenaga PPNS Masih Parkir di Perhubungan

Dua Tenaga PPNS Masih Parkir di Perhubungan

220
0
SHARE

Baktiseraga, Dua orang tenaga Penyidik Pegawai Negeri Sipil, PPNS pemkab Buleleng saat ini masih bertugas di Dinas Perhubungan.

Kenyataan itu diakui Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa. Dikatakan upaya merekrut PPNS terus diupayakan. Pada tahun ini dari empat orang PNS yang dikirim mengikuti sertifikasi, hanya dua orang yang dinyatakan lulus. Selanjutnya PPNS tersebut dikembalikan ke OPD bersangkutan yakni Dinas Peerhubungan. “Kita sadari bahwa ketersediaan PPNS kita sangat kurang, Namun BPKSDM sudah berupaya untuk mencari tenaga PPNS. Seperti mendorong teman-teman yang memungkinkan peryaratannya mengikuti PPNS tahun 2018 Namun pada saat itu satupun yang tidak lulus. Kemudian tahun 2019 kita juga lakukan upaya yang sama namun hanya 2 orang yang lulus,”paparnya.

Kepala BKPSDM Buleleng Wisnawa menambahkan pada tahun 2020 mendatang, pihaknya akan kembali mengirim PNS yang akan mengikuti sertifikasi sebagai calon PPNS. Hal ini untuk memperkuat satpol PP sebagai aparat penegak Perda. “Dengan adanya PPNS yang berjumlah 4 orqang itu sangat-sangat kurang. Mudah-mudahan tahun 2020 ada formasi lagi sehingga peraturan-peraturan di Buleleng cukup untuk PPNS-nya,”imbuhnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.