Home Buleleng Round Up Donasi Wastafel Undiksha Sasar Kecamatan Tejakula

Donasi Wastafel Undiksha Sasar Kecamatan Tejakula

65
0
SHARE

Tejakula, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) kembali menyumbangkan wastafel untuk dipasang di beberapa Pura di Buleleng. Kali ini pemberian wastafel menyasar Pura Betel Tinggal Desa Tejakula.

Dalam rangka penanggulangan covid-19, Undiksha secara rutin memberikan wastafel untuk dipasang di beberapa pura. Kali ini didampingi Ketua DPRD Buleleng dan Dandim 1609/Buleleng memasang wastafel di Pura Betel Tinggal Desa Tejakula Kecamatan Tejakula Minggu 31 Mei 2020. Sebelum sampai ketujuan, Undiksha yang turun bersama tim gowes dan Dandim tetap memberikan edukasi kepada masyarakat disepanjang jalan untuk berdisiplin menggunakan masker. Rombongan Undiksha, DPRD dan Dandim 1609/Buleleng diterima langsung oleh Sekretaris Desa Tejakula Ketut Ardika Yasa.

Usai penyerahan Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel,M.Pd mengungkapkan kegiatan yang dilakukan merupakan upaya untuk menyambut kebijakan new normal yang digulirkan pemerintah pusat. “Ini juga terkait dengan himbauan pemerintah agar kita bersama-sama tidak menjadi carrier covid-19. Kita semua harus menyiapkan diri seperti memakai masker, membawa handsanitizer, dan juga mencuci tangan. Wastafel yang kita berikan adalah salah satu upaya untuk kita menjalani new normal,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengucapkan terimakasih atas upaya Undiksha membantu pemerintah dalam menyambut kebijakan new normal. Dimana salah satu syaratnya adalah menlengkapi fasilitas umum dengan sarana cuci tangan. “Sesuai ketentuan new normal paling tidak ada wastafel dan masyarakat yang memasuki areal publik harus memakai masker. Ini menyadarkan masyarakat untuk tetap hidup bersih,”ujarnya.

Donasi wastafel yang dipasang di beberapa Pura di Buleleng diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar. Seperti diungkapkan Dandim 1609/Buleleng Letkol, Inf. Muhamad Windra Lisrianto, SE, MIK. “Pemberian wastafel oleh Undiksha didukung dengan pihak lain tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan bisa dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga kita tetap memelihara kesehatan kita dalam membatasi penularan covid-19,”jelasnya.

Sekretaris Desa Tejakula Ketut Ardika Yasa mengatakan wastafel ditempatkan didepan pura Betel Tinggal Banjar Dinas Sukadharma desa Tejakula sehingga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar pura.”Ini untuk mengahadapi keseharian kedepan karena gaya hidup PHBS masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Intinya mudah-mudahan apa yang disumbangkan bermanfaat bagi masyarakat kami,”tutupnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.