Home Buleleng Round Up Dititipi Narkoba oleh Anak, Bapak Diciduk Polisi

Dititipi Narkoba oleh Anak, Bapak Diciduk Polisi

15
0
SHARE
Berita Buleleng Terbaru, Berita Buleleng Hari Ini

Sang ayah akhirnya diamankan polisi bersama barang bukti hampir mencapai satu gram narkoba jenis shabu-shabu, sementara sang anak yang menitipkan barang terlarang itu kini masih dalam pencarian polisi.

Kampung Kajanan, Sat Res Narkoba Polres Buleleng menciduk seorang bapak yang diduga kuat sebagai pengedar shabu-shabu di Desa Bondalem Kecamatan Tejakula. Made Temuada (54) terpaksa dibawa ke Mapolres Buleleng karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 7 paket siap edar, yang merupakan milik anaknya berinisial R yang kini masih menjadi buronan anggota Sat Res Narkoba Polres Buleleng.

Temuada hanya bisa tertunduk malu ketika dibawa anggota Satres Narkoba. Temuada mengakui, barang itu ia simpan yang didapatkan dari anaknya berinisial R. Temuada mengaku, anaknya menitipkan barang haram sebanyak 8 paket kepada dirinya. Anaknya pun berpesan kepada Temuada yang sehari-hari sebagai petani ini, agar barang itu diberikan kepada seseorang, saat orang itu mengambil ke rumahnya.

Kasat Res Narkoba Polres Buleleng, AKP. Ketut Adnyana TJ mengatakan, tersangka Temuada ditangkap berawal dari informasi terkait adanya transaksi narkoba. Dari informasi itu, anggota memancing dengan cara membeli barang haram tersebut.

Kasat Res Narkoba Adnyana TJ mengtatakan, shabu-shabu yang disimpan di belakang lukisan dinding yang ada di depan rumahnya. Disinyalir, barang haram ini didapatkan dari wilayah Denpasar. Disinggung soal R, Adnyana TJ tidak menampik dan kini masih dalam pengembangan. Sehingga, R masih buron. “Kita akan kembangkan dapat darimana dia. Dari yang dikatakan oleh tersangka ini dapat dari anaknya ya kita kembangkan dapat darimana anaknya,” ujar Adnyana TJ.

Dari kasus itu, Temuada dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara dan denda paling banyak Rp8 Miliar. (tha/ea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.