Home Buleleng Round Up Dispar Gelar Pelatihan dan Bimtek CHSE Terakhir Di Tahun 2020

Dispar Gelar Pelatihan dan Bimtek CHSE Terakhir Di Tahun 2020

82
0
SHARE

Kalibukbuk, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng membuka kegiatan Bimtek Penerapan CHSE Tahap 5 yang juga sebagai kegiatan pelatihan terakhir dalam upaya peningkatan kualitas SDM kepariwisataan di tahun 2020.

Bertempat di Hotel Aneka, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Selasa 1 Desember 2020, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng membuka secara langsung kegiatan Pelatihan penerapan CHSE tahap 5 bagi para karyawan Hotel dan Restoran yang ada di Kabupaten Buleleng. Dinas Pariwisata telah melaksanakan 5 kali bimtek penerapan CHSE yang terbagi menjadi 2 yaitu dua kali untuk karyawan Restoran dan tiga kali untuk karyawan Hotel dengan total 200 orang yang terlibat dalam pelatihan ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Made Sudama Diana ditemui disela-sela kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan pelatihan terakhir dari program Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang kepariwisataan di tahun 2020. “Kami dari Dinas Pariwisata dalam rangka penerapan CHSE ada program kami yaitu peningkatan SDM terhadap karyawan hotel dan restoran berupa Bimtek CHSE di masing-masing hotel dan restoran, kegiatan Bimtek ini sudah ke lima kali dan ini yang terkakhir,”ujarnya.

Kadispar Sudama Diana mengungkapkan, kedepan pihaknya berharap dari semua peserta yang telah mengikuti kegiatan pelatihan mampu menerapkan pengetahun yang di dapat sehingga akan berpengaruh kepada peningkatan pelayanan wisatawan yang berkunjung ke Buleleng. “Sesungguhnya karyawan hotel sudah menerapkan CHSE, dan Bimtek ini adalah menambah wawasan mereka,”ungkapnya.(eta/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.