Home Buleleng Round Up Disnakertrans Buleleng Keluarkan Enam Puluh AK1, SPA dan Kapal Pesiar Jadi Primadona

Disnakertrans Buleleng Keluarkan Enam Puluh AK1, SPA dan Kapal Pesiar Jadi Primadona

28
0
SHARE

Kaliuntu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng pada Bulan Agustus ini telah mengeluarkan enam puluh Kartu Kuning atau AK1 yang digunakan para calon tenaga kerja untuk melamar pekerjaan. Dari jumlah tersebut, bidang Kapal Pesiar dan SPA Terapist masih menjadi incaran masyarakat Buleleng.

Memasuki Minggu ke-3 di Bulan Agustus 2019 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten telah mengeluarkan 60 Kartu Kuning (AK1) untuk masyarakat Buleleng yang akan mencari kerja. Angka tersebut hampir mencapai jumlah pengeluaran kartu kuning bulan Juli sebelumnya yang mencapai 69 kartu. Sedangkan untuk tempat bekerja sesuai data yang dimiliki Disnakertrans Buleleng, SPA di luar negeri dan bekerja di kapal pesiar masih diminati masyarakat Buleleng. Tak hanya itu, ada pula beberapa Buleleng yang menjadi tenaga pemetik buah di New Zealand dan Australia.

Ditemui di ruang kerjanya Kadisnakertrans Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan menjelaskan untuk meningkatkan kualitas para pencari kerja pihaknya bekerjasama dengan sekolah dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Buleleng untuk menerbitkan sertifikat kompetensi.

Kadisnakertrans Dwi Priyanti Putri menambahkan untuk mengurangi angka pengangguran di Buleleng, Disnakertrans juga berupaya mengadakan job fair dengan bekerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan yang melibatkan perusahaan-perusahaan di Bali maupun luar Bali. “Ada beberapa event yang kami canangkan bekerjasama dengan undiksha seperti melaksanakan job fair melibatkan perusahaan. Didalam itu juga ada perlindungan tenaga kerja di perusahaan untuk itu prioritas kami yang sudah terakreditasi untuk bersaing dengan tenaga kerja lainnya,”ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.