Home Buleleng Round Up Diserahterimakan Satu Mobdin Dewan Terpaksa Didorong

Diserahterimakan Satu Mobdin Dewan Terpaksa Didorong

14
0
SHARE

Paket Agung, Mobil Dinas yang selama ini digunakan para wakil rakyat Rabu (08/11) secara resmi diserahterimakan dari Setwan kepada Badan Keuangan daerah, BKD Buleleng.

Penyerahan dari kabag Umum Setwan Wayan Witana diterima langsung Plt Kabid Aset BKD Buleleng Made Pasda Gunawan di halaman depan Sekretariat DPRD Buleleng. Selanjutnya tigabelas mobil dinas berupa tiga mobil jenis Toyota Vios dan sepuluh Kijang Inova. Selanjutnya mobdin tersebut didistribusikan kepada OPD yang ada dilingkup pemkab Buleleng. Dari distribusi ketigabelas mobil tersebut satu mobil jenis Toyota Vios dengan nomor Polisi DK 1404 terpaksa didorong berkali-kali untuk menghidupkan mesin mobil tersebut..

Bahkan karena berkali-kali didorong dan tak kunjung hidup akhirnya mobil yang sebelumnya digunakan oleh ketua Fraksi partai Demokrat Luh Hesti Ranitasari diparkir di depan Sekretaraiat DPRD Buleleng untuk dipanggilkan bengkel.

Kabag Umum Setwan Wayan Witana mengatakan mobdin jenis Toyota itu telah dikembalikan sekitar dua minggu sebelumnya dan sudah sempat dipanaskan oleh sopir setwan.”Sebetulnya kendaraan kami terima dalam keadaan baik. Sudah dua minggu kami terima dan kemarin saya pakai bisa kok semua hidup. tapi tadi kok main dorong. kelihatannya human eror ini. Mungkin akinya ada maslaah. ya harap dimaklumi dah,”pintanya

Ditempat yang sama  Plt Kabid Aset Made Pasda Gunawan, S.Sos mengatakan mobdin yang diterimanya dari setwan langsung didistribusikan kepada sejumlah OPD di Buleleng. OPD tersebut diantaranya Kesbangpol, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Perkimta, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal , bagian Umum Setda , Disnaker, satpol PP dan Setwan.”Dari permohonan yang sudah masuk disesuaikan dengan jumlah kendaraan dinas yang akan kita distribusikan ada 8 OPD yang mengajukan permohonan dari total 13 kendaraan. Dan ada juga permohonan dari kepolisian yang akan kami tindaklanjuti dengan proses pinjam pakai,”terangnya

Plt Kabid Aset Made Pasda Gunawan menambahkan tiga mobil lainnya didistribusikan kepada Polres Buleleng sesuai permohonan yang telah masuk pada bulan Juli lalu. Oleh Bupati permohonan itu disetujui. Ditanya permohonan PHDI Buleleng untuk kendaraan operasional, Pasda mengaku belum mendapat petunjuk pimpinan.(Wir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.