Home Buleleng Round Up Dinilai Sukses Incumbent Ketua MMDP Dipilih Untuk Periode Kedua

Dinilai Sukses Incumbent Ketua MMDP Dipilih Untuk Periode Kedua

52
0
SHARE

Banjar Jawa, Ketua Majelis Madya Desa Pakraman, MMDP Kabupaten Buleleng Dewa Putu Budarsa kembali terpilih sebagai kelian MMDP Buleleng periode 2019-2022.

Keputusan untuk memberikan kepercayaan kepada Dewa Putu Budarsa diambil pada paruman madya desa pakraman Kabupaten Buleleng di wantilan Pura Agung Jagatnatha Singaraja Jumat (08/02). Laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2014-2019 dapat diterima oleh para kelian yang hadir dari 169 desa Pakraman di Buleleng. Sembilan perwakilan dari majelis Alit Desa Pakraman Kecamatan yang diberikan kepercayaan seluruhnya dapat menerima laporan pertanggungjawaban sekaligus meminta kepada pengurus lama untuk bersedia ngayah pada masa periode kedua kalinya 2019-2022.

Salah satu hal yang cukup membanggakan pada kepengurusan Periode 2014-2019 adalah terpenuhinya sarana dan prasarana serta jalinan yang harmonis antara desa adat dengan pemerintah. Seperti yang disampaikan utusan dari kecamatan Busungbiu.

Dikonfirmasi kesiapannya untuk mengemban masa jabatan periode kedua, ketua MMDP Buleleng Dewa Putu Budarsa mengaku siap. Diakuinya keberhasilan yang dilakukan selama kepengurusan pertama berkat kerjasama semua pihak yang mendukung kinerja desa pakraman. Diakuinya dari 169 desa pakraman yang ada di kabupaten Buleleng belum seluruhnya bisa dijangkau dalam kegiatan sosialisasi. “Kami sudah menjalankan tugas kami yaitu menghadiri tiap-tiap uleman di desa pakraman maupun dari pemerintah. Kami tetap mengacu pada sinergi dari desa adat dan dinas secara baik. Kedua kami sudah melaksanakan pembinaan di masing-masing desa pakraman. Kami akui belum menjangkau ke-169 desa pakraman secara keseluruhan”,ungkapnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.