Home Buleleng Round Up Dinas Pemadam Rencanakan Bangun Tiga Pompa Hydrant

Dinas Pemadam Rencanakan Bangun Tiga Pompa Hydrant

49
0
SHARE
Foto: Kepala Dinas Damkar Kabupaten Buleleng, Nyoman Agus Jaya Sumpena

Singaraja, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng berencana membangun tiga pompa hydrant di perkotaan dan luar kota.

Pompa hydrant memiliki fungsi yang sanagt vital dalam penyediaan air jika terjadi kebakaran. Pompa ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil air bagi armada pemadam untuk memadamkan api. Kadis Pemadam Kebakaran Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena, Kamis (17/10) menjelaskan sesuai rencana tahun ini pihaknya telah mengusulkan pembangunan tiga pompa hydrant di Kabupaten Buleleng. Ketiga pompa itu akan dibangun di rumah jabatan Bupati Buleleng, kantor Bupati Buleleng serta satu lagi di kawasan Pasar Pancasari. Pembangunan satu pompa hydrant membutuhkan biaya sebesar 25 juta rupiah.

Kadis Pemadam Kebakaran Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena mengakui selama ini tidak jarang memanfaatkan air sungai sebagai sarana pemadaman api. Namun tidak disadari jika pengambilan air di sungai atau tempat lain berdampak pada kerusakan sarana lain seperti selang serta mesin armada. Sebab air yang diambil terkadang kotor.”Kalau kotoran masuk ke tangki akan mengganggu kendaraan, panasnya akan naik termasuk selang penyaluran air akan tersumbat dan kalau itu terjadi akan fatal akibatnya,”ungkapnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.