Home Buleleng Round Up Dikunjungi Stafsus Presiden, STAH Negeri Mpu Kuturan Siap Tingkatkan Kualitas SDM

Dikunjungi Stafsus Presiden, STAH Negeri Mpu Kuturan Siap Tingkatkan Kualitas SDM

95
0
SHARE
Foto: Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraj Dr. I Gede Suwindia, S.Ag., M.A memberikan kenang-kenangan kepada Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana.

Banyuning, Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan siap meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mencetak lulusan unggul.

Sebagai perguruan tinggi yang mengembangkan ilmu agama hindu, STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja harus bisa beradaptasi dengan ilmu pengetahuan terkini yang ditunjukkan dengan lulusan-lulusan yang berkualitas. Mengawali itu semua, sumber daya manusia dalam hal ini tenaga pendidik juga harus berkualitas dan memiliki pengetahuan terbaru tentang ilmu yang diambilnya.

Hal itu terungkap saat kegiatan Webinar bersama Koordinator Staf Khusus Presiden, Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana dengan tema Peran Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju Jumat 11 September 2020 di Kampus STAH Negeri Mpu Kuturan, Kelurahan Banyuning Kecamatan Buleleng.

Usai webinar Koordinator Staf Khusus Presiden, Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana mengatakan pihaknya menaruh harapan yang besar untuk civitas STAH bisa menggali dan mengembangkan warisan tradisi maupun pemikiran orang besar yang disebut Mpu Kuturan.”Saya kira ini yang harus diteruskan oleh stahn bukan hanya saja karya akademik tapi tradisi tradisi akademik yang banyak melahirkan pemikiran besar,”ungkapnya.

Menurut Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana, salah satu upaya yang bisa mencapai itu adalah penguatan sumber daya manusia dan sistem yang dibangun di kampus tersebut.”Sehingga dosen yang sekarang ini ada betul bisa memperkuat diri dengan mengembangkan ilmu nya, tradisi risetnya dikembangkan, dan tradisi berpikir,jadi itu yang harus dikembangkan dalam tradisi akademik di stahn”ujarnya.

Menjawab upaya yang disampaikan Koordinator Stafsus Presiden, Ketua STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Dr. I Gede Suwindia, S.Ag., M.A. mengungkapkan pihaknya selalu siap meningkatkan kualitas dosen yang mengajar di kampusnya.”Kita memang punya program setiap tahun untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tetap ada program setiap tahun, kemarin sudah berjalan ada lima dosen akan semakin banyak lagi kedepan,”pungkasnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.