Home Buleleng Round Up Dihadapan Travel Internasional Pemuteran Terima Penghagraan Pengelola Terumbu Karang

Dihadapan Travel Internasional Pemuteran Terima Penghagraan Pengelola Terumbu Karang

16
0
SHARE

London, Yayasan Karang Lestari yang berdomisili di desa  Pemuteran  Kecamatan Gerokgak kembali menerima penghargaan internasional.

Penyerahan penghargaan dalam katagori Best Responsible Tourism diterima bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana bersama Agung Wah, sapaan akrab  putra almarhum I Gusti Agung Prana Penghargaan diserahkan pada acara World Trade Market, WTM London Selasa (06/11) . WTM merupakan  pameran dan bursa pariwisata terbesar kedua dunia, setelah bursa ITB Berlin Jerman, ini Indonesia akan mempromosikan destinasi wisata kelas dunia.

Kadis Pariwisata Bali Anak Agung Yuniarta menjelaskan kesempatan promosi ini meurpakan sebuah kegiatan langka dimana hampir seluruh travel terkenal di dunia mengikuti acara tersebut.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana didampingi Kadis Pariwisata Nyoman Sutrisna  mengatakan kesempatan berpromosi dihadapan travel tekenal di seluruh dunia merupakan langkah tepat dan irit biaya dalam memperkenalkan destiniasi kabupaten Buleleng. Salah satu kelebihan Buleleng dari tempat lainnya di dunia adalah penghargaan dalam mengelola terumbu karang yang ditunjukkan di desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak. “Atas keseriusan kita untuk mengembangkan destinasi di buleleng. Ini merupakan akses yang luas biasa karena saat kementrian memberikan apresiasi dalam bentuk kajian pengembangan dengan melibatkan stakeholder terkait ini juga memberikan manfaat untuk pengembangan destinasi di kabupaten Buleleng. Disamping masyarakat juga melalui yayasan karang lestari ada kesadaran komunitas yang diakui dunia. Hari ini juga kita mendapat penghargaan yang mana penghargaan ini diberikan kepada desa pemuteran”,tuturnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.