Home Buleleng Round Up Diguyur Hujan Senderan Pagar SDN 2 Tegallinggah Roboh

Diguyur Hujan Senderan Pagar SDN 2 Tegallinggah Roboh

127
0
SHARE

Tegallinggah, Hujan deras yang mengguyur Buleleng dan sekitarnya kembali mengakibatkan kerusakan infrastruktur. Kali ini senderan tembok SD Negeri 2 Tegallinggah di Kecamatan Sukasada mengalami jebol.

Pantauan reporter radio Guntur Senin pagi di SD 2 Tegallinggah, tampak ratusan siswa tengah mengikuti pengarahan dari Kepala sekolah Nyoman Sumanasa. Ruang gerak mereka terbatas mengingat senderan dan pagar sekolah di sebelah timur jebol akibat guyuran hujan.

Kasek SD 2 Tegallingah Drs. Nyoman Sumanasa menjelaskan kronologi robohnya senderan dan tembok sekolah setempat. Diceritakan  bahwa pada hari Minggu (11/03)  sekitar pukul 18.00 wita hujan mengguyur desa Tegallinggah dan sekitarnya. Akibatanya senderan tembok sepanjang duabelas meter dengan tinggi dua meter mengalami jebol. Reruntuhan tembok menutupi sebgaian badan jalan dari dusun Munduk Kunci menuju Gunung Sari. Diperkirakan kerugian mencapai duapuluh lima juta rupiah. Pasca peristiwa itu pihaknya telah melayangkan surat laporan kepada Badan penanggulangan Bencana Alam daerah, BPBD Kabupaten Buleleng untuk mendpaatkan penanganan.

Kasek SD negeri 2 Tegallinggah Nyoman Sumanasa mengakui salah satu factor penyebab kemungkinan robohnya senderan dan tembok pagar karena akar pohon mangga yang semakin merambat masuk di sela-sela dasar tembok yang ada. Pun demikian pihaknya masih akan merundingkan untuk memotong pohon tersebut mengingat pada saat musim kemarau suasana sangat panas, sehingga pohon mangga itu berfungsi sebagai tanaman perindang. “Kedepan jika pohon dipangkas akan terasa sangat panas pada siang hari. Maka dari itu kami akan rundingkan dengan komite langkah selanjutnya”,ujarnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.