Home Buleleng Round Up Diduga C6 dibagikan Bersamaan dengan Kartu Nama Caleg, Bawaslu Investigasi di Madenan

Diduga C6 dibagikan Bersamaan dengan Kartu Nama Caleg, Bawaslu Investigasi di Madenan

63
0
SHARE

Paket Agung, Pembagian surat undangan memilih, C6 di desa Madenan kecamatan Tejakula ditengarai ditempel dengan kartu nama caleg.

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa C6 yang telah ditempel kartu nama caleg dibagikan kepada calon pemilih. Dua kartu caleg yang telah beredar dan diterima warga diantaranya karti nama Gede Supriatna caleg DPRD Buleleng  dan Dewa Nyoman Rai caleg DPRD Propinsi Bali. Kaduanya caleg PDI Perjuangan. Padahal semestinya kartu C6 tidak boleh dibagikan bersamaan apalagi ditempel dengan kartu nama caleg.

Dikonfirmasi atas informasi itu ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugiardana via telepon Senin (15/04) menjelaskan bahwa setelah menerima informasi, dirinya melakukan investigasi. Dari beberapa sumber menurutnya peristiwa itu terjadi pada TPS 16 desa Madenan. Namun ketua PPS desa Madenan membantah peristiwa itu.

Ketua bawaslu Sugiardana mengakui jika pihaknya mendapat informasi yang berbeda dari ketua Panwas Tejakula. “Ketua Panwascam Tejakula mengatakan yang bersangkutan menerima c6 dengan stiker. Saya menyarankan ketua panwascam untuk menambah waktu investigasi lagi untuuk ketua PPS madenan,”ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, caleg DPRD Buleleng Gede Supriatna membantah telah melakukan hal tersbeut. Bahkan ia tidak pernah memerintahkan siapapun untuk melakukan perbuatan itu.

Gede Supriatna yang juga ketua DPRD Buleleng meminta pihak terkait agar mengusut peristiwa itu sehingga tidak merugikan dirinya  yang menempati nomor urut 1 pada Dapil 3 Kecamatan Kubutambahan dan Tejakula. “Supaya ndak merugikan saya, saya tidak tahu juga apa ini ada orang main-main atau tidak di lapangan,”jelasnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.