Home Buleleng Round Up Dharma Wanita Undiksha Gelar Yogadut

Dharma Wanita Undiksha Gelar Yogadut

104
0
SHARE

Banjar Jawa, Perpaduan antara Yoga dan Dangdut atau disingkat Yogadut mulai diperkenalkan di aula auditorium Undiksha Singaraja Senin (12/03) sekilat pukul 17.00 wita. Instruktur Yoga Guru Made dan pedangdut Cucu Cahyati secara bergantian menjadi instruktur bagi ibu-ibu Darma wanita Undiksha Singaraja tersebut.

Guru Made yang tampil sebagai instruktur yoga mengajarkan kelembutan melalui gerakan viyansa yoga yakni perpaduan antara power dan tarian.

Setelah para ibu darma wanita mengikuti gerakan yoga selanjutnya suasana berubah sumringarh. Mereka diajak berdangdut ria oleh pedangdut papan atas Cucu Cahyati.

Mendengar musik dangdut yang menghentak, para ibu darma wanita Undiksha tak kuasa menahan goyang mereka. Suasanapun sepertinya sangat rilek seakan tanpa beban.

Ketua Dharma Wanita Undiksha, Nyonya Tien Sumartini Jampel  mengatakan,   kegiatan berlabel  Yoga Dangdut atau Yogadut  digelar untuk meningkatkan kesehatan fisik dan pikiran. Kegiatan yoga ini baru berjalan beberapa minggu belakangan ini. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya, pihaknya akan membuka dan menerima peserta lain yang berasal dari luar Undiksha.

Tien Jampel telah merasakan bagaimana manfaat jika sering melakukan yoga diantaranya tubuh  sehat dan pikiran akan konsentrasi. Selain itu Yoga mampu memancarkan aura kelembutan.

Sementara itu, Instruktur Yoga, Guru Made mengatakan, gerakan viyansa yoga yang dilakukan oleh peserta merupakan gerakan yoga yang mirip dengan tarian dan lebih power. Seperti manfaat yoga pada umumnya gerakan-gerakan tersebut memeberikan berbagai manfaat baik untuk kesehatan jasmani dan juga pengendalian emosi dan yoga viyansa mulai digandrungi oleh kaum muda.”Yoga ini cocok untuk anak-anak muda”, ungkapnya.

Sementara itu artis dangdut ternama Cucu Cahyati yang kebetulan sedang berlibur di Bali dan ikut kegiatan yoga di berbagai event mengaku sangat senang diundang untuk yoga bersama. Dengan kehadirannya ia pun mencoba memadukan yoga yang sudah dikenal masyarakat umum dengan musik khas Indonesia yakni dangdut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.