Home Buleleng Round Up Dewan Minta DIKOP Tutup Koperasi Mati Suri

Dewan Minta DIKOP Tutup Koperasi Mati Suri

20
0
SHARE

Paket Agung, Dewan meminta kepada Dinas Koperasi untuk menutup koperasi yang mati suri.

Pernyataan itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Buleleng Wayan Masdana di DPRD usai berlangsungnya rapat dengar pendapat dewan dengan Dinas Koperasi dan OPD lainnya Selasa (15/05). Adapun alasan politisi asal desa tamblang ini untuk menutup koperasi mati suri agar Dinas Koperasi lebih konsentrasi dalam membina koperasi. Selama ini menurut Anok sapaan akrab Masdana koperasi yang tercatat pada Dinas sangat banyak sehingga membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup besar untuk melakukan pembinaan.

Dikonfirmasi terpisah Kadis Koperasi kabupaten Buleleng Nyoman Swatantra mengaku telah menginventarisir puluhan koperasi yang tidak ammpu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, RAT sebagai kewajiban utama sebuah koperasi. Koperasi tersebut akan diusulkan kepada kementerian untuk dibubarkan. “Jadi kita dari dinas koperasi dan ukm akan mengusulkan ke kementrian terkait dengan jumlah koperasi yang tidak aktif. Nanti kalau sudah ada verifikasi dari kementrian itu barangkali badan usahanya akan dicabut”,ujarnya

Kadiskop Buleleng Nyoman Swatantra mengaku telah melakukan pembinaan terhadap sejumlah koperasi yang mati suri di Buleleng. Dari puluhan koperasi yang dilakukan pemhinaan hanya dua koperasi yang mulai bangkit.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.