Home Buleleng Round Up Deadline Perkimta dan TP4D Jemput Potongan Patung Bung Karno ke Jogja

Deadline Perkimta dan TP4D Jemput Potongan Patung Bung Karno ke Jogja

36
0
SHARE

Banyuning, Sabtu (09/02) merupakan deadline pengerjaan patung Bung Karno pada Ruang Terbuka Hijau, RTH Taman Bung Karno.

Untuk memastikan prosentase  penyelesaian patung Bapak Proklamator RI Bung Karno yang dibangun di RTH Bung Karno, Kelurahan Sukasada  Dinas perkimta Buleleng bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah, TP4D menyambangi pematung di Jogjakarta.

Dihubungi via telepon Kadis Perkimta Nyoman Surattini Jumat (08/02) menjelaskan tujuan kehadirannya di kota gudeg Jogja adalah untuk melihat secara langsung seberapa rampung bagian badan patung Bung Karno yang dikerjakan di Jogjakarta. Sebab Sabtu (09/02) merupakan batas akhir pengerjaan patung bernilai 5 miliar rupiah tersebut.

Hal senada disampaikan ketua TP4D  M. Nur Eka Firdaus. Menurutnya prosentase pengerjaan patung jika diakumulasikan antara pengerjaan yang telah dipasang dengan yang sedang dikerjakan mencapai 75 persen. Bagian patung yang telah dipasang di RTH Bung Karno meliput kaki dan kepala, sedangkan bagian patung berupa badan dan tangan masih dalam tahap penyelesaian di Jogjakarta. “Kami membawa pulang kembali beberapa potong logam dengan contoh modelnya. Potongan logam itu untuk memenuhi progres yang telah dilaksanakan. Potongan logam untuk bagian bajunya kita bawa sebagai progres pekerjaan yang telah dilaksanakan”,ungkapnya.

Ketua TP4D  M. Nur Eka Firdaus mengakui jika rekanan tetap berusaha menyelesaikan pekerjaannya. Kendala yang dihadapi selama ini adalah minimnya pasokan bahan untuk pembuatan patung berupa bahan dasar perak dan perunggu.

Seperti diketahui  pembangunan patung Bung Karno memerlukan dana sekitar 2,5 milyar dengan bahan campuran perunggu, kuningan dan tembaga.  Sedangkan pekerjaan lainnya berupa landscape dengan total dana sebesar 5 miliar rupiah.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.