Home Buleleng Round Up Deadline 14 Januari RTH Rujab Bupati Tergarap 60 Persen

Deadline 14 Januari RTH Rujab Bupati Tergarap 60 Persen

58
0
SHARE

Kendran, Pembangunan Ruang Terbuka Hijau, RTH di areal rumah jabatan bupati Buleleng di deadline hingga 14 Januari 2019.

Jika dihitung mulai hari ini maka waktunya hanya tersisa tujuh hari. Proyek yang didanai dari APBD Perubahan Tahun 2018 senilai satu miliar rupiah lebih semestinya rampung tanggal 25 November 2018 lalu. Namun pelaksana proyek tidak mampu menuntaskan pekerjaanya sebagaimana tercantum dalam kontrak. Sebagai pemilik proyek Dinas Perumahan Pemukiman Pertanahan, Perkimta memberikan perpanjangan waktu 50 hari hingga 14 januari 2019 kepada CV. Arya Dewata selaku pelaksana proyek.

Komisaris CV. Arya Dewata Utama Ketut Yasa mengaku telah menambah tenaga untuk bisa memenuhi target penyelesaian tujuh hari lagi. “Tadi sudah 3 mandor datang, mungkin besok 1 mandor lagi yang datang. Yang tersisa hanya coral sikat dan pos depan sudah hampir rampung”,jelasnya.

Sebelumnya Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah, TP4D Buleleng M. Nur Eka Firdaus menemukan penimbunan Planter Box menggunakan material yang tidak sesuai kontrak pelaksanaan. Sesuai kontrak planter box semestinya ditimbun dengan  tanah bercampur kompos. Namun faktanya tim menemukan adanya timbunan tanah bercampur batu, kayu, plastik, dan bekas kantong semen yang dapat mengganggu perkembangan tanaman. Atas temuan itu TP4D memerintahkan pelaksana untuk membersihkannya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.