Home Buleleng Round Up Curi Tas, Dua Warga Diamankan Polisi

Curi Tas, Dua Warga Diamankan Polisi

54
0
SHARE

Kampung Kajanan, Dua orang warga di Kecamatan Buleleng berhasil diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja setelah mencuri sebuah tas milik warga di kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Buleleng.

Dua orang warga masing-masing Maulana Syarifudin (24) asal kelurahan Kampung Kajanan dan ML (16) asal Kelurahan Banyuasri kecamatan Buleleng diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja setelah mencuri sebuah tas yang tergantung pada sebuah motor milik Luh Putu Ardi Pavitri warga yang beralamat di Banjar Dinas Belah Batuh, Desa Keramasan, Kecamatan Belah Batuh Kabupaten Gianyar, yang saat itu terparkir di depan sebuah toko di Jalan Surapati Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Buleleng Rabu 12 Agustus 2020 sekitar pukul 10.00 Wita.

Korban Luh Putu Ardi Pavitri yang melihat tas warna merah hitam motif kotak-kotaknya raib kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Singaraja. Tas tersebut menurut laporan korban berisi dua buah harddisk warna hitam, 2 buah flashdisk, 3 buah tas perempuan, 2 buah dompet, dan dua bungkus plastik alat keperluan bayi.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H  mengungkapkan laporan korban langsung ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kemudian kedua terduga pelaku berhasil diamankan pada Sabtu 15 Agustus 2020 jam 11 wita di tempat tinggalnya masing-masing.”Jadi tersangka bersama temannya mengambil barang yang tergantung di sepeda motor ini juga dilakukan beberapa tempat, ditempat toko sepatu, toko baju setelah kami kembangkan ternyata yang bersangkutan pernah melakukan pencurian di banyuning dan melakukan pencurian helm dan hp, dan tabung gas yang ada di laporan kami,”ungkapnya.

Kapolsek Kota Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H menambahkan motif kedua pelaku adalah mengambil barang secara acak saat ada kesempatan.”Tapi karena dia melakukannya random , ini membuat keresahan di masyarakat karena ada helm hilang ditempat lain , termasuk di tempat parkir himbauan kami tetap waspada jangan berikan peluang kepada pelaku kejahatan karena dimana ada peluang disana ada niat kejahatan,”ujarnya.

Kepada repoter radio Guntur, terduga pelaku Maulana Syarifudin mengaku jika hasil curiannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.”Untuk makan sehari-hari, mengajak teman untuk ikut dan saya hanya dagang sosis keliling,”pungkasnya

Sementara untuk pelaku dibawah umur, kasusnya dilimpahkan ke Unit PPA Polres Buleleng. Terhadap perbuatannya, kedua pelaku disangka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman pidana paling lama 7 tahun penjara.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.