Home Buleleng Round Up Curi Perhiasan Majikan, Penjaga Warung Dibekuk Polisi

Curi Perhiasan Majikan, Penjaga Warung Dibekuk Polisi

21
0
SHARE

Kampung Kajanan, Mencuri perhiasan emas milik majikan yang tersimpan dalam tas, seorang penjaga warung di Dusun Babakan, Desa Sambangan Kecamatan Sukasada akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Sukasada.

Meski sempat mengelak dan tidak mengakui melakukan aksi pencurian perhiasan emas milik Komang Ayu Arsini (36) beralamat di Desa Tukadmungga Kecamatan Buleleng, namun akhirnya Luh Istiana (36) warga Dusun  Kajanan, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan mengakui semua perbuatan yang dilakukannya.

Kapolsek Sukasada, Kompol Nyoman Landung didampingi Kasubag Humas Iptu Gede Sumarjaya, Jumat siang mengatakan, hilangnya perhiasan didalam tas korban diketahui sehari kemudian dan kasus itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Sukasada sehingga dilakukan penanganan oleh polisi.

Kapolsek Sukasada Nyoman Landung mengatakan, berdasarkan olah TKP yang dilakukan, polisi akhirmya memastikan pelaku pencurian perhiasan emas tersebut meski sebelumnya pelaku Luh Istiana menyangkal telah melakukan pencurian. “Dari olah TKP ditemukan informasi saksi terhadap yang ikut kerja siapa saja. Sore hari ditemukan salah satu karyawan di curigai setelah itu langsung dijemput di tempat tinggalnya, diintrograsi namun masih mengelak. Setelah dibawa kepolsek dan di gali lebih dalam akhirnya dia mengaku dan kami kembali kerumahnya untuk melakukan penggeledahan”,terangnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, pelaku Istiana mengakui telah menjual seluruh emas yang diambil dari tas milik majikannya itu, diantaranya 1 buah kalung emas berat 8  gram, 1 mainan emas berat 3  gram, 1 buah cincin emas berat 5 gram, namun polisi telah menyita barang bukti tersebut termasuk sejumlah uang tunai hasil penjualan.

Dari kasus pencurian perhiasan emas itu, pelaku Luh Istiana telah diamankan di Mapolsek Sukasada dan dijerat dengan tindak pidana pencurian sesuai dengan pasal 362  KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.