Home Buleleng Round Up Curi Motor Tetangga Untuk Menebus Motor Adik

Curi Motor Tetangga Untuk Menebus Motor Adik

1052
0
SHARE
Curi Motor
Upaya nekat dilakukan pemuda dari Desa Jinengdalem Kecamatan Buleleng, untuk menebus sepeda motor milik adiknya yang digadaikannya, pemuda ini malah nekat mencuri sepeda motor milik tetangganya.

Kampung Kajanan, Tidak memiliki uang untuk menebus sepeda motor milik adiknya yang digadaikan, Gede Juli Kariasa alias Loyo (25) warga Dusun Ketug-Ketug, Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng nekat mencuri sepeda motor milik Ketut Seni Tari (53) tetangganya untuk digadaikan dan menebus sepeda motor sang adik. Namun rencana itu dapat digagalkan polisi setelah pelaku diciduk di Kawasan Penarukan.
Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP. Teuku Ricki Fadliansyah, Rabu (6/1/2016) pagi mengungkapkan, setelah Polsek Kota Singaraja menerima laporan aksi curanmor, polisi langsung bergerak dan tidak kurang dari 24 jam pelaku berhasil diciduk dan langsung diamankan ke Mapolres Buleleng.
“Dari hasil pemeriksaan terungkap, aksi curanmor itu murni dilakukan seorang diri oleh pelaku dan pencurian yang dilakukan untuk menebus sepeda motor milik adiknya yang telah digadaikan,” papar Ricki Fadliansyah.
Pelaku Gede Juli Kariasa alias Loyo mengakui perbuatan yang dilakukannya, dimana saat melintas didepan rumah tetangganya melihat sepeda motor DK 5711 UV dengan kunci nyantol dan tanpa berpikir panjang langsung melakukan aksinya, “Saya hanya berpikir untuk mendapatkan uang menebus motor adik saya yang saya gadaikan,” paparnya.
Dari ulah yang dilakukan pelaku itu, polisi menjerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan untuk sementara pelaku masih diamankan di Sel Tahanan Mapolres Buleleng. (tha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.