Home Artikel Kesehatan Coba Menu Sehat Untuk Si Jantung Koroner

Coba Menu Sehat Untuk Si Jantung Koroner

Anda penderita jantung koroner? Apa anda merasa kesulita menemukan menu yang tepat untuk dikonsumsi sehari-hari yang tetap lezat namun juga memberikan dampak yang baik bagi jantung

1834
0
SHARE
jantung koroner, menu sehat, penderita jantung
Image from icpplus.com

Anda penderita jantung koroner? Apa anda merasa kesulita menemukan menu yang tepat untuk dikonsumsi sehari-hari yang tetap lezat namun juga memberikan dampak yang baik bagi jantung anda?

Sebenarnya ada banyak sekali jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk membuat jantung tetap sehat, namun tidak terlalu mahal dan mudah didapat. Hal yang terpenting dari makanan yang akan dikonsumsi yaitu, makanan tersebut harus memenuhi beberapa syarat diantaranya higienis, rendah akan kandungan kolesterol jahat, dan mengandung kadar garam yang rendah.

Baca juga : Makanan yang harus dikonsumsi agar Jantung Sehat

Nah, penasaran apa saja jenis-jenis makanan tersebut? Ini dia,

Minyak zaitun

Minyak zaitun umumnya banyak dikonsumsi oleh orang-orang Timur Tengah, Mediterania, dan lain-lain. Minyak zaitun mengandung banyak sekali lemak yang baik yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat, jadi tidak mengherankan jika di beberapa negara mengonsumsi minyak zaitun menjadi suatu kewajiban.

Alpukat

Alpukat tinggi kandungan akan kolesterol baik yang dapat membunuh kolesterol jahat, jadi jika anda memiliki kebiasaan mengonsumsi alpukat, maka lanjutkanlah hal tersebut.

Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan tinggi akan serat dan asma folat yang sangat baik bagi jantung.

Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan yang baik untuk jantung seperti kenari, almond, dan lain-lain dapat dengan mudah didapatkan di pasaran. kacang-kacangan jenis ini memiliki kandungan baik seperti OMEGA 3 dan antioksidan yang dapat membantu perbaikan arteri sehingga sangat baik bagi jantung.

Buah tomat

Dengan mengonsumsi tomat secara rutin, hal itu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

Strawberry

Buah asam manis ini mengandung suatu jenis senyawa yang disebut dengan Pektin. Nah senyawa ini membawa manfaat baik yaitu mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

Ikan

Beberapa jenis ikan seperti ikan laut terbukti banyak mengandung OMEGA 3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Jadi bagi anda penderita jantung koroner, cobalah ganti menu harian anda dengan ikan laut.

Apel

Selain manis, buah apel ternyata mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Jadi, cobalah untuk mengonsumsi buah ini setiap hari demi jantung sehat anda.

Bawang putih

Sebuah studi mengenai manfaat bawang putih menunjukkan bahwa bawang putih diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jadi disarankan tidak hanya bagi penderita jantung untuk mengonsumsi kurang lebih 1 siung bawang putih sehari untuk kesehatan.

Nah itu dia jenis-jenis makanan yang dapat anda konsumsi setiap harinya, tidak hanya enak, dan mudah didapat, namun bila dikonsumsi secara baik dan teratur maka manfaat yang baik akan anda rasakan pada jantung anda.

Semoga artikel ini bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.