Home Artikel Kesehatan Cara Mudah Meningkatkan Kesuburan

Cara Mudah Meningkatkan Kesuburan

Kesuburan sangat penting bagi pasangan suami istri. Untuk memperoleh momongan dari hasil pernikahan seringkali menemui banyak masalah. Tingkat kesuburan yang rendah menjadi salah satu penyebab gagalnya proses reproduksi. Masalah kesuburan bisa terjadi pada pihak suami maupun istri.

734
0
SHARE
kesuburan, cara meningkakan kesuburan, meningkatkan kesuburan
Image by gulalives.com
Kesuburan sangat penting bagi pasangan suami istri. Untuk memperoleh momongan dari hasil pernikahan seringkali menemui banyak masalah. Tingkat kesuburan yang rendah menjadi salah satu penyebab gagalnya proses reproduksi. Masalah kesuburan bisa terjadi pada pihak suami maupun istri.

Untuk menanggulangi masalah itu, jalan terbaik yang bisa ditempuh adalah dengan cara berkonsultasi dengan pihak ahli. Namun tidak hanya itu, ada solusi sehat yang bisa dijadikan sebagai jalan keluar. Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi makanan – makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan kesuburan. Berikut ini adalah makanan – makanan tersebut.

Baca juga: Makanan Yang Dapat Memicu Orgasme

Asparagus

Asparagus ini kaya akan asam folat yang dapat menurunkan resiko kegagalan pembuahan pada wanita. Dengan mengkonsumsi asparagus, masalah pembuahan senantiasa bisa diatasi secara alami.

Buah mengandung vitamin C

Buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk dan lemon sangat baik untuk menunjang seksualitas pria. Sebuah penelitian menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi 1000 mg vitamin C dua kali sehari memiliki kualitas sperma yang lebih baik. Vitamin C juga membantu memperbaiki keseimbangan hormon pada wanita.

Ikan salmon

Kandungan mineral selenium pada ikan salmon memberikan antioksidan untuk melindungi sel telur dan sperma dari radikal bebas. Tidak hanya itu, ikan salmon juga bisa mencegah cacat lahir atau keguguran.

Ikan makarel

Bagi pria ataupun wanita yang mengalami masalah reproduksi, mengkonsumsi ikan makarel bisa menjadi solusi sehat. Asam lemak yang terkandung pada ikan ini dapat meningkatkan kesehatan sistem reproduksi wanita. Sedangkan untuk pria, kandungan DHA dalam ikan makarel sangat baik untuk meningkatkan kualitas sperma.

Pisang

Kandungan vitamin B6 pada pisang dapat membantu perubahan hormone dalm tubuh. Perubahan hormon yang tidak stabil biasanya menjadi masalah kesuburan. Kekurangan vitamin B6 bisanya menyebabkan siklus menstruasi pada wanita menjadi terganggu. Vitamin B6 yang terkandung pada pisang tersebut akan mengatasi masalah – masalah tersebut.

Kacang almond

Untuk menunjang seksualitas pria, kacang almond sangat baik untuk dkonsumsi. Kandungan vitamin E pada kacang ini mampu meningkatkan kualitas sperma. Selain itu, kacang almond juga mengandung antioksidan yang tinggi.

Itulah beberapa makanan – makanan yang mampu meningkatkan kesuburan. Semoga bermanfaat.

Health Care Personal Consultation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.