Home Artikel Kesehatan Ini Dia Cara Mudah Mencegah Gigi Berlubang

Ini Dia Cara Mudah Mencegah Gigi Berlubang

Gigi berlubang merupakan masalah umum yang sering dialami oleh orang dewasa maupun anak – anak. Gigi yang berlubang ini adalah awal dari hampir semua masalah sakit gigi karena gigi tersebut adalah tempat berkumpul dan berkembangya kuman.

1172
0
SHARE
gigi berlubang, cara mudah cegah gigi berlubang
Image by womags.com
Gigi berlubang merupakan masalah umum yang sering dialami oleh orang dewasa maupun anak – anak. Gigi yang berlubang ini adalah awal dari hampir semua masalah sakit gigi karena gigi tersebut adalah tempat berkumpul dan berkembangya kuman.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan gigi berlubang. Seperti contohnya malas menggosok gigi dan perawatan gigi yang kurang baik. Oleh karena itu, cara yang terbaik untuk mencegah gigi berlubang adalah membiasakan diri untuk menggosok gigi setelah makan dan secara teratur. Untuk membantu menjaga kesehatan gigi, mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa membuat gigi sehat juga dapat dicoba.

Baca juga: Kalsium Alami Pada Makanan

Buah yang tidak manis

Untuk tujuan mencegah gigi berlubang, mengkonsumsi buah yang tidak manis bisa menjadi pilihan. Buah – buah tersebut mengandung sedikit gula dan kaya akan serat yang baik untuk menjaga kesehatan gigi sehingga jauh dari gigi berlubang.

Daun mint

Daun mint bisa berfungsi sebagai disinfektan alami. Dengan mengunyah daun mint bisa melindungi dan memperkuat elemen gigi.

Kismis

Kandungan flavonoid dan potofenol pada kismis dapat mengontrol bakteri yang ada pada gigi. Dengan terkontrolnya bakteri yang ada, gigi berlubang akan pergi jauh – juh dari gigi.

Makanan laut

Kalsium yang ada pada makanan – makanan laut seperti udang dan tiram mampu memperkuat gigi.

Permen karet bebas gula

Permen karet yang mengandung gula memang berbahaya untuk gigi. Namun, jika mengunyah permen karet yang bebas gula bisa memicu keluarnya asam mulut yang bisa melapisi gigi.

Sayuran berserat

Wortel dan sayuran berdaun hijau bisa melindungi gigi dari lubang -lubang yang mengganggu. Kandungan serat yang ada pada sayuran ini akan membersihkan gigi dari kuman.

Kita semua tahu bahwa kesehatan gigi sangat penting untuk dijaga kesehatannya, terutama untuk mencegah gigi berlubang. Sakit gigi yang ditimbulkan oleh gigi berlubang bisa sangat menggangu. Selama kita rajin menyikat gigi beberapa kali sehari, dan pembersihannya rutin serta mengkonsumsi makanan – makanan diatas anda akan membantu menjaga kesehatan gigi. Semoga bermanfaat.

Health Care Personal Consultation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.