Home Buleleng Round Up Caleg Peraih 42 Suara Diusulkan PAW Anggota Dewan PPP

Caleg Peraih 42 Suara Diusulkan PAW Anggota Dewan PPP

20
0
SHARE

Kaliuntu, Proses pergantian antar waktu, PAW anggota DPRD Buleleng dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, PPP telah diserahkan  KPUD Buleleng kepada secretariat DPRD Buleleng

Anggota KPUD Buleleng Gede Sutrawan dihubungi Rabu (07/11) menjelaskan KPUD Buleleng telah menjawab surat permintaan dari DPRD Buleleng. Sebagaimana surat permintaan DPRD Buleleng, KPU telah melakukan verifikasi terhadap berkas bakal calon pengganti antar waktu Haji Mulyadi Putra, anggota dewan dari P3. Dalam berkas caleg tahun 2014 lalu, terdaftar enam caleg pada daerah pemilihan Buleleng IV dari P3.  Namun hingga tahun 2018 ini hanya caleg atas nama Neneng Sariyani Putri  yang tidak berpindah ke partai lain. Sisanya berpindah ke Partai kebangkitan Bangsa, PKB. Walau dalam rekapitulasi perhitungan suara Neneng hanya meraih total 42 suara masing-masing 36 suara di Kecamatan Gerokgak dan 6 suara di kecamatan Seririt. Lima nama lain yang telah berpindah ke PKB diantaranya H. M Nasim dengan 383 suara, Abu Khari dengan 138 suara, Jarrab dengan 58 suara.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Pengembangan SDM KPUD Buleleng Gede Sutrawan mengakui jika KPU Buleleng tidak melakukan klarifikasi sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang. Hal ini disebabkan karena keterbatasan waktu serta tidak hadirnya pengurus P3 memenuhi undangan klarifikasi yang telah dilayangkan oleh KPUD Buleleng. “Batas waktu penyetoran nama ke DPRD selama 5 hari sejak surat diterima. Lalu kami melakukan klarifikasi berdasarkan data yang ada di KPU”.ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya anggota DPRd Buleeng dari P3 atas nama  Haji Mulyadi Putra mengundurkan diri untuk kembali berkompetisi melalui PKB. Konsekuensinya gaji dan tunjangan yang bersangkutan dicabut sejak yang bersangkutan terdaftar dalam Daftar Calon tetap DPRD Kabupaten Buleleng periode 2019-2024.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.