Home Buleleng Round Up Bupati Segera Tegur Rumah Sakit Swasta yang Pulangkan Pasien Corona

Bupati Segera Tegur Rumah Sakit Swasta yang Pulangkan Pasien Corona

77
0
SHARE

Singaraja, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana segera akan menegur secara tertulis, rumah sakit swasta yang pulangkan pasien dengan hasil rapid reaktif.

Menindaklanjuti adanya laporan bahwa salah satu rumah sakit swasta di Buleleng memulangkan pasien yang hasil tes cepat (rapid tes) reaktif, Bupati Buleleng segera akan menegur rumah sakit yang bersangkutan. Hal ini juga telah dirapatkan dengan Sekda Buleleng bersama pihak terkait. Bupati Agus Suradnyana mengungkapkan pihaknya akan membuat surat teguran lebih keras. “Kedepan kalau ada yang masih berbuat begitu, saya akan ambil langkah tegas, yaitu penutupan dan pencabutan ijin rumah sakitnya. Besok Assisten I akan membuat teguran dan akan ditandatangani,”terangnya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memandang, pada masa pandemi ini rumah sakit seharusnya dapat merawat pasien yang hasil tes cepatnya reaktif. Jika belum memiliki fasilitas, pasien seharusnya di rujuk ke rumah sakit rujukan covid, bukan dipulangkan. “Aspek sosial harusnya bisa jadi pertimbangan utama Rumah sakit, bukan hanya provit saja,”tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Gede Supriatna belum lama ini menerima pengaduan dari warga yang  sempat dirawat pada salah satu rumah sakit swasta di Buleleng. Namun setelah hasil rapid menunjukkan reaktif, warga bersangkutan langsung dipulangkan. Atas kenyataan itu pejabat asal desa Tejakula itu meminta kepada Pemkab Buleleng agar meninjau kembali ijin rumah sakit bersangkutan.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.