Home Buleleng Round Up Bupati Canangkan 1 Juni Sebagai Agenda Tetap Buleleng Education Expo

Bupati Canangkan 1 Juni Sebagai Agenda Tetap Buleleng Education Expo

1156
0
SHARE

Paket Agung, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mencanangkan tanggal 1 Juni sebagai kalender tetap pelaksanaan Buleleng Education Expo. Hal itu disampaikan Bupati Buleleng disela-sela parade yang diikuti oleh perwakilan dari pelajar dan mahasiswa di sembilan kecamatan. Bupati yang akrab disapa PAS mengatakan bahwa tanggal 1 Juni yang oleh Nasional ditetapkan sebagai hari Lahirnya Pancasila diharapkan mampu memberikan  fibrasi dalam menggelorakan semangat pembangunan karakter di kalangan warga masyarakat khususnya para pelajar dan mahasiswa di Buleleng. “Buleleng Education Expo dimulai pada tanggal 1 Juni seiring dengan hari lahirnya Pancasila. Karena selama ini roh dari Pancasila terbukti bisa mempersatukan, memberikan building character kepada adik-adik kita yang selama ini sudah mulai luntur. Harapan saya, dalam Buleleng Education Expo, nilai-nilai Pancasila bisa terwakili dalam acara ini” paparnya.

Ditanya dukungan pendanaan atas keberlangsungan BEE tahun depan, Bupati Putu Agus Suradnyana menegaskan bahwa rintisan yang telah dibuat oleh Dinas pendidikan diharapkan mampu menggugah pemerintah pusat untuk mengucurkan dananya ke Buleleng. Hal ini terbukti dengan bantuan yang dikuruckan Pemerintah Pusat atas event-event yang dilakukan Pemkab Buleleng .

Sementara itu Kadis pendiikan kabuapten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd menjelaskan kegiatan Buleleng Education Exspo dimanfaatkan untuk mempromosikan hasil-hasil pendidikan dilingkup Dinas Pendidikan kabupaten Buleleng.

Mantan corong Pemkab Buleleng Gede Suyasa mengakui maish adanya sejumnlah kelemahan yang dialami selama berlangsungnya BEE. “Karena ini pertama kali dan jujur saya baru 2 bulan ini jadi Kepala Dinas mempersiapkan segala hal belum bisa saya maksmimal dan saya sadari betul itu. Baik dari sisi penganggaran yang sangat kecil kemudian juga kepanitiaanya. Walaupaun dengan segala keterbasatasan, semua berjalan lancar, tapi dari sisi kualitas harus lebih ditingkatkan. Tapi karena pendidikan adalah proses belajar, maka saya pikir bahwa apapun yang dilakukan adalah bagian proses belajar itu sendiri” ungkapnya.

DSC_0359Buleleng  Education Expo ditutup oleh Bupati Buleleng ditandai dengan membunyikan okokan didampingi Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH. Parade BEE diawali diawali drumband dari SMP negeri 1 Singaraja disusul oleh peserta dari perwakilan sembilan kecamatan. Berbagai  potensi ditampilkan oleh peserta dari prestasi akademik hingga kegiatan ekstra kulikuler berkesenian, Olahraga, seni beladiri pencak silat dan sebagainya.

Sebelumnya pada hari keempat BEE di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja berlangsung lomba fashion show antar guru se kabupaten Buleleng.  Kadisdik Gede Suyasa berharap dari fashion show para guru mampu menciptakan jiwa belajar yang menyenangkan.

Adapun peserta  yang tampil sebagai juara lomba diantaranya. Juara 1 Putu Beni Suardiasa dan Yuli Armini dari SMK N 2 Seririt. Juara 2 I Ketut Subudi dan Ni Wayan yuniantari dari SMK N 3 Singaraja. Juara 3 I Gusti Bagus Suyadnya dan A.A Istri Hari Ningrat dari SMK N 1 Kubutambahan. (wir/ea)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.