Home Buleleng Round Up Buleleng Digelontor 13 Miliar Dana Hibah Pariwisata

Buleleng Digelontor 13 Miliar Dana Hibah Pariwisata

54
0
SHARE

Kaliuntu, Dinas Pariwisata menggelar sosialisasi terkait dana hibah pariwisata yang diterima dari Kemenparekraf bagi para pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19.

Bertempat diruang rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Senin 19 Oktober 2020, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng menggelar rapat sosialisasi terkait dana hibah yang diteima dari Kemenparekraf sebesar 13 miliar bagi para pengusaha pariwisata yang terdampak Covid-19 dengan melibatkan OPD terkait, PHRI Buleleng dan perwakilan pengusaha pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Made Sudama Diana, S.Sos., MM dikonfirmasi usai kegiatan mengungkapkan, bantuan hibah ini diberikan utuk pengusaha hotel dan restoran yang mengantongi izin dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dengan besaran yang bervariasi yang diperuntukan menunjang operasioal agar kegiatan usaha tetap berjalan. ”Ini diberikan kepada hotel dan restoran untuk menghidupkan hotel dan restorannya dan menangulangi agar karyawannya tidak di PHK,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua PHRI Buleleng Dewa Ketut Suardipa mengungkapkan, bantuan Dana Hibah ini dirasa sangat bermanfaat terlebih disaat kondisi pariwisata terpuruk seperti saat ini kedepan penggunaan dana hibah ini akan diprioritaskan guna menunjang operasional dan kesejahteraan karyawan. ”Jadi biaya operasionalnya bisa digunakan dana hibah ini, kami harapkan ada rambu-rambu yang jelas dan kami juga berusaha untuk membantu staf dan memberikan bantuan kecil untuk staff,”ujarnya.(eta/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.