Home Buleleng Round Up Wisata Bali Utara Bukit Teletubies

Bukit Teletubies

884
0
SHARE

Kubutambahan, Masih ingat dengan tontonan anak-anak yang pernah ditayangkan ditelevisi dengan empat personilnya nan lucu dan imut-imut? Ya Teletubies! Dalam film tersebut terdapat gbukit-bukit kecil tempat mereka bermain. Kini bukit teletubies tak hanya ada di film saja, di Bali Utara tepatnya di desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng juga terdapat bukit yang sama. Bukit tersebut adalah Bukit Teletubies. Untuk menuju lokasi dibutuhkan kurang lebih 45 menit dari kota Singaraja. Bukit Teletubies ini letaknya 700 meter dari jalan raya. Seluas mata memandang yang terlihat hanyalah bebukitan dengan hamparan hijaunya rerumputan. Dinamakan Bukit Teletubies, memang bukit tersebut berbentuk gundukan-gundukan yang ditumbuhi rumput hijau menyerupai bukit-bukit kecil yang ada pada tontonan anak-anak Teletubies. Awalnya tidak banyak orang yang mengetahui tempat ini. Setelah beberapa foto diposting melalui sosial media Facebook dengan judul bukit teletubies, alhasil banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Kebanyakan yang mengujungi tempat ini adalah para remaja, namun tak kalah para orang dewasa juga ikut menikmati indahnya karunia Tuhan tersebut. Terlebih lagi, bukit yang gosipnya akan dijadikan Bandara Udara itu kini dilengkapi dengan patung-patung Teletubies serta beberapa spot selfie.

Klian desa adat Kubutambahan Jro Pasek Ketut Warkadea mengakui adanya tempat wisata baru di desa kubutambahan kecamatan kubutambahan. Ia  mengungkapkan rasa syukurnya dengan keberadaan tempat pariwisata itu di Bali Utara.

Warkadea mengungkapkan, area pebukitan yang diberi nama bukit teletubbies merupakan lahan desa yang masuk dalam kawasan Tibubuhu Tibu pawangan yang dikelilingi oleh beberapa pura yang berlokasi disekitar bukit tersebut.

Klian desa adat Kubutambahan Jro Pasek Ketut Warkadea mengatakan, bukit teletubbies memiliki sisi spiritual sehingga bukit dikawasan Tibu Pawangan ini memiliki keindahan yang luar biasa. Ditambahkan, nantinya taman wisata tersebut akan dipelihara dan ditata kembali sehingga terlihat semakin cantik. “Ini merupakan satu jalinan bukit spiritual yang ada di kawasan itu. Di bali jika bukit memiliki sisi spiritual biasanya ada keindahan alam yang tercermin dialam disana sudah diatur. Kami dari desa adat berusaha untuk bagaimana untuk merawat bukit ini agar menjadi luar biasa”,ujarnya.

Taman wisata yang kini digandrungi masyarakat dimusim hujan ini karena hijaunya rerumputan cukup memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke bukit tersebut.

Bukit teletubbies yang begitu fenomenal dibicarakan akhir-akhir ini, selalu padat pengunjung pada hari libur.

Kadek Widiantika salah seorang pengunjung mengaku mengetahui lokasi ini dari status yang ramai diperbincangkan di sosial media. Menurutnya pemandangan dikawasan taman wisata cukup indah.

Pendapat lainnya terlontar dari Nyoman Suka yang berkunjung ke taman wisata tersebut. Menurutnya gundukan-gundukan yang ditumbuhi rerumputan hijau itu memang mirip dengan bukit Teletubbies.

Menikmati keindahan alam memang tak akan pernah ada habisnya. Selain budaya, adat dan tradisi, masih banyak lagi potensi-potensi wisata di Bali Utara. Love your nature, love your country.(dyn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.