Home Buleleng Round Up Bubarkan Balapan Liar, Polisi Amankan Motor Tanpa Identitas

Bubarkan Balapan Liar, Polisi Amankan Motor Tanpa Identitas

55
0
SHARE

Kampung Baru, Polsek Kota Singaraja berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balapan liar.

Polsek Kota Singaraja melaksanakan giat patrol untuk mengantisipasi maraknya aksi balap liar diwilayah Buleleng. Patroli dipimpin langsung Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H., personil dari unit Reskrim, Intelkam, Unit Lantas, dan Bhabinkamtibmas Polsek Singaraja turun kelapangan untuk melakukan penertiban aksi balap liar, Sabtu 12 September 2020.

Hasil laporan anggota Intelkam dan Reskrim yang sebelumnya melakukan penyelidikan dilapangan,  ada dua lokasi jalur yang sering dijadikan ajang balap liar, yaitu jalur WR. Supratman, Penarukan dan jalan Raya Singaraja-Seririt kawasan Lovina.

Kapolsek Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H.,M.H., mengungkapkan, saat personil turun kelapangan pihaknya telah menemukan beberapa orang yang sudah bersiap untuk melakukan balapan liar.”Karena kami temukan tadi sudah persiapan melakukan trek-trekan dan kebetulaan kami mengamankan sepeda motor untuk siap melakukan trek-trekan dan kami amankan ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Ngurah Yudistira mengungkapkan setelah dilakukan penindakan, Polsek Singaraja berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor beberapa diantaranya tanpa identitas.  Kelima kendaraan tersebut diamankan di mako Polsek Singaraja untuk diproses atau dikenakan tindakan tilang sesuai aturan yang berlaku dengan waktu sidang lebih dari satu bulan, sebagai upaya memberikan efek jera kepada pemilik atau pelaku balapan liar. ”Dari hasil kita melaksanakan patroli mulai dari penarukan sampai Kalibukbuk kita sudah mengamankan lima sepeda motor,  ini kita sudah lakukan terus menerus, terhadap sepeda motor ini kita akan melakukan tilang dan pengamanan sepeda motor cukup lama,”ujarnya.

Selain memberikan sanksi tilang, Polsek Kota Singaraja juga memberikan pembinaan secara langsung kepada anak – anak muda yang diamankan dengan didampingi orang tua masing-masing dan selanjutnya membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan balap liar.(eta/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.