Home Buleleng Round Up BNNK Buleleng Limpahkan Kasus Bandar Narkoba Banyuasri

BNNK Buleleng Limpahkan Kasus Bandar Narkoba Banyuasri

17
0
SHARE

Singaraja, Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Buleleng akhirnya melimpahkan penanganan hukum kasus bandar narkoba yang berhasil ditangkap di sebuah rumah kost di Kelurahan Banyuasri Kecamatan Buleleng.

Penanganan hukum yang dilakukan terhadap Kadek YA (33) yang disebutkan sebagai pengedar atau bandar narkoba dan berhasil dibekuk Satgas BNNK Buleleng, Rabu siang secara resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Buleleng bersama barang bukti 17 gram narkoba jenis sabu-sabu dan uang tunai hasil transaksi sebesar 5 juta rupiah.

Tersangka Kadek YA yang tercatat sebagai warga Jalan Kaswari Kelurahan Kampung Anyar Kecamatan Buleleng itu ditangkap sekitar bulan agustus lalu di sebuah rumah kost di Kelurahan Banyuasri oleh Satgas BNNK Buleleng bersama dua penguna lainnya, namun dua penguna tersebut hanya dilakukan rehablitasi, sedangkan YA dilakukan penanganan secara hukum lantaran sebagai pengedar.

Kepala BNNK Buleleng, AKBP Gede Astawa mengatakan, proses secara hukum dilakukan terhadap tersangka secara bertahap dan awal oktober dinyatakan berkas acara pemeriksaan lengkap sehingga penanganan secara hukum kasus kepemilikan sabu-sabu sebanyak 24 paket itu diserahkan ke Kejaksaan Negeri Buleleng.

Kepala BNNK Buleleng Astawa menegaskan, BNNK Buleleng akan lebih mengedepankan upaya penanganan terhadap narkoba melakukan rehablitasi secara khusus terhadap penguna yang menjadi korban, namun bila diketahui sebagai bandar atau pengedar akan dilakukan upaya penindakan secara hukum. “Untuk kasus sebagai pengedar sudah selesai ditangani. BNNK memang menangani kasus pengedar, kami tangkap. Sementara untuk pengguna jangan takut untuk melapor ke BNNK karena akan ada rehabilitasi tidak diproses hukum,”ungkapnya.

BNNK Buleleng sejak berada di Buleleng dalam upaya penanganan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba secara bertahap telah melakukan sejumlah program kegiatan, namun demikian upaya cegah dini masih menjadi prioritas BNNK Buleleng melalui berbagai kegiatan sosialisasi disamping melakukan rehablitasi, bahkan BNNK Buleleng hingga sekarang ini telah merehab 62 penguna narkoba di Buleleng untuk dilakukan pengobatan tanpa adanya proses secara hukum.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.