Home Buleleng Round Up Bimtek Kurikulum 13, Guru Diharapkan Lebih Aktif Guna Meningkatkan Kualitas Siswa

Bimtek Kurikulum 13, Guru Diharapkan Lebih Aktif Guna Meningkatkan Kualitas Siswa

29
0
SHARE

Kampung Anyar, Di penghujung akhir kegiatan Bimbingan Teknis penguatan penyusunan perangkat K13 jenjang Sekolah Dasar,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. berkesempatan hadir guna memberikan arahan kepada para  peserta bimtek. “Bimtek  K13 ini akan menguatkan guru-guru yang sekolahnya menerapkan kurikulum 13. Ini penting karena pemahaman guru tentang kurikulum menjadi tolak ukur apakah nanti proses pembelajarannya berkualitas atau tidak karena disitu akan melahirkan output siswa yang juga sesuai dengan harapan tujuan kurikulum”,ujarnya.

Selain itu, bagaimana cara meningkatkan strategi pembelajaran serta selalu melakukan evaluasi sehingga ada vibrasi yang bisa di rasakan oleh siswa/i itu sendiri juga sangat diperlukan. Kesadaran akan  komitmen guru untuk lebih mendalami dan memahami kurikulum ini juga sangat penting karena, ketika guru mampu menerapkan dan mengimplementasikan kurikulum secara benar maka kualitas proses pembelajaran akan secara otomatis memiliki peningkatan, sehingga menghasilkan ouput yang berkualitas juga.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber LPMP Provinsi Bali, dimana peserta gelombang pertama yang berjumlah 334 orang terdiri dari Guru kelas 2 (dua) dan kelas 5 (lima) yang berasal dari KecamatanTejakula, Kubutambahan, Sawan, Sukasada dan Buleleng. Oleh dikarenakan jumlah yang cukup banyak, maka tempat pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi dua, yang pertama bertempat di SDN 3 Banjar Jawa dan yang kedua bertempat di Aula Kantor UPP Kecamatan Buleleng yang terlaksana dari tanggal 2 s.d. 5 Juli 2018.

Sedangkan untuk gelombang kedua dengan total peserta 236 dimana setiap TPK  berjumlah 59 peserta yang terdiri dari Kecamatan Banjar, Seririt, Gerokgak, dan Busungbiu akan dilaksanakan dari tanggal 6 s.d. 9 Juli 2018.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.