Home Buleleng Round Up Berawal Dari Chating Tak Layak Seorang Guru Dipindahtugaskan

Berawal Dari Chating Tak Layak Seorang Guru Dipindahtugaskan

45
0
SHARE

Singaraja, Oknum guru SMP di kecamatan Busungbiu terpaksa dipindahtugaskan ke sekolah lain karena diduga telah melakukan pelecehan terhadap siswanya.

Oknum guru SMP berinisial GA terpaksa menerima nota dinas dari Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Disdikpora kabupaten Buleleng Gde Darmaja karena diduga telah melakukan hubungan tak layak antara guru dengan siswanya. Informasi dikumpulkan di lapangan bahwa oknum guru ini seringkali melakukan chatting melalui media sosial dengan seorang siswanya. Konon hubungan siswa dan guru ini berlangsung lebih dari sebulan, Komunikasi itu selanjutnya diketahui karena sudah mengarah pada pelecehan terhadap siswa. Kasus ini disampaikan kepada Dinas Pendidikan. Kadis Pendidikan bertindak cepat dengan memberikan nota dinas berupa pindah tugas kepada oknum  guru bersangkutan.

Kadisdikpora Buleleng Gde Darmaja mengakui jika dari klarifikasi yang dilakukan bahwa belum ada kontak fisik antara guru dan siswa tersebut. Namun komunikasi melalui WA telah terjadi sejak lama hingga dilaporkan ke Disdikpora Buleleng. “Chatting di medsos saja, kalau fisik tidak ada, hanya saja chatting tersebut mengarah ke hal yang tidak bagus antara guru dan murid,”ungkapnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.