Home Buleleng Round Up Beberapa Desa Diprediksi Tak Bisa Cairkan BLT DD Gelombang Kedua

Beberapa Desa Diprediksi Tak Bisa Cairkan BLT DD Gelombang Kedua

51
0
SHARE

Banjar Tegal, Beberapa desa di Kabupaten Buleleng di prediksi tidak bisa mencairkan BLT dana desa, dikarenakan anggaran sudah diporsi dan hanya cukup untuk BLT gelombang pertama.

Menyikapi wabah corona yang saat ini masih terjadi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) kembali mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. BLT DD tersebut untuk bulan Juli, Agustus, dan September sebesar Rp.300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM).

Namun untuk pencairan BLT gelombang kedua ini di prediksi tidak bisa dilakukan oleh pemerintah desa karena anggaran dana desa sudah di porsi untuk pencegahan covid-19 sebesar 40 persen, program padat karya tunai sebesar 30 persen, dan BLT gelombang pertama sebesar 30 persen. Hal tersebut diungkapkan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Buleleng Made Subur, Selasa 30 Juni 2020.

Lebih lanjut dijelaskan Made Subur, kriteria penerima BLT DD pada gelombang kedua hingga kini belum diterima. Besar harapan BLT DD pada gelombang kedua tepat sasaran dan merata. “Ada beberapa desa yang menghendaki untuk KPM yang telah menerima pada gelombang kedua ini tidak lagi dapat. Mungkin masyarakat ada yang butuh sehingga ada pengurangan. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinsos dan KPK terkait penerima bantuan, jadi apapun alasannya tidak boleh dobel,”terangnya.

Terkait desa-desa yang tidak bisa mencairkan BLT DD gelombang kedua, akan diketahui setelah desa mencairkan BLT Dana Desa gelombang pertama untuk bulan Juni 2020.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.