Home Buleleng Round Up Bantuan Stimulus untuk UMKM Cair

Bantuan Stimulus untuk UMKM Cair

101
0
SHARE
Foto: Kepala Dinas Perdagangan,Perindustrian, Koperasi dan UKM Dewa Made Sudiarta

Banjar Tegal, Bantuan stimulus usaha untuk 500 UMKM di dua kecamatan akhirnya dicairkan Pemerintah Provinsi Bali.

Sebanyak 500 UMKM di kecamatan Seririt dan Gerokgak mendapatkan bantuan stimulus usaha (BSU) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk tahap pertama. Bantuan stimulus ini akan cair pada bulan Juli 2020. Masing-masing usaha mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar 600ribu perbulan untuk tiga bulan yaitu Mei, Juni, Juli.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM Buleleng, Dewa Made Sudiarta mengungkapkan bantuan stimulus langsung ditransfer oleh Pemprov kepada masing-masing UMKM. Sedangkan untuk pelaku usaha di kecamatan lain masih dilakukan verifikasi. “Usulan kita 24.000 UMKM termasuk pelaku umkm, ikm, dan pekerja harian. Kita belum tahu juga berapa yang dapat, tergantung keuangan provinsi. Yang pasti dokumen yang sudah lengkap yang akan difokuskan untuk menerima BSU ini,”terangnya.

Kadisdagperinkop UMKM Made Sudiarta menambahkan dalam menyalurkan BSU, pemerintah provinsi akan membuatkan rekening Bank Pembangunan Daerah (PBD) Bali untuk pelaku usaha. “Dimasa pandemi ini, bantuan ini diharapkan dapat menambah modal usaha, menjaga kelangsungan usaha bahkan kelangsungan hidupnya. Astungkara mereka bisa bertahan dan menyiapkan diri untuk melakukan usaha berikutnya,”ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.