Home Buleleng Round Up Bangun Keceriaan di Pengungsian Kemensos Gelar Kampung Ceria

Bangun Keceriaan di Pengungsian Kemensos Gelar Kampung Ceria

16
0
SHARE

Tembok, Guna menghindari rasa jenuh, asing,  muram dan gelisah yang sering menghantui para pengungsi khususnya anak sekolah dasar, Kementerian sosial RI melalui Dirjen Rehabilitasi sosial anak dan Direktur  Rehabilitasi sosial anak Kamis (09/10) langsung turun ke desa Tembok, di Kecamatan Tejakula.

Dua petinggi dari Kementerian RI tersebut langsung berbaur dengan duaratus limapuluh anak-anak Sekolah Dasar yang berasal dari pengungsi dalam katagori Kawasan Rawan bencana I. Seperti diketahui hingga kini terdapat 500 jiwa lebih pengungsi yang mengungsi di desa Tembok. Anak-anakpun menyambut ceria sejumlah kegiatan yang dilaksanakan diantaranya permainan pencak silat, senam ceria serta permainan lainnya. Tampak anak-anak sekolah dasar yang kini masih menikmati liburan sangat antusias mengikuti permainan yang disajikan oleh para petinggi kementerian RI yang dikemas dalam kegiatan Kampung Ceria. Dalam kesempatan itu Dirjen Rehabilitasi sosial anak Marsuki  didampingi Direktur  Rehabilitasi sosial anak Mahar berharap anak-anak khususnya anak-anak sekolah untuk tidak stress dan tetap ceria di pengungsian.

Kadis sosial Buleleng Gede Komang menjelaskan kehadiran dua petinggai Kementerian RI sebagai wujud kepedulian mereka atas kondisi yang dialami oleh para pengungsi. Selain mengajak anak-anak bermain, kementerian RI juga membeirkan bantuan berupa perlengkapan permaindian, perlengkapan sekolah dan selimut.”Tujuannya tak lain untuk membangun keceriaan di kalangan anak-anak  di pengungsian sehingga mereka tidak stress walaupun banyak teman baru yang mereka rasa masih asing,”terangnya (Wir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.