Home Buleleng Round Up Bacagub Raimantra “Bobol” Kandang Koster

Bacagub Raimantra “Bobol” Kandang Koster

201
0
SHARE

Sambangan, Bakal calon Gubernur bali Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra Jumat (12/01/2018)  menyambangi sejumlah tokoh di kabupaten Buleleng. Tujuan awal dari walikota Denpasar Ida Bagus Rai Darma Wijaya Mantra yang akrab disapa Raimantra adalah melayat ke rumah duka di Griya Banjar. Setelah itu rombongan bakal calon Gubernur bali yang telah mendaftarkan diri bersama pasangan wakilnya Ketut Sudikerta pada KPU Bali menyambangi sejumlah tokoh di kabupaten Buleleng. Adalah kediaman Ida Bagus Puja Erawan yang kini berdomisili di Gria Bondol desa Sambangan menjadi sasaran silaturahmi putra dari mantan Gubernur bali Ida Bagus Mantra.

Tiba di Gria Bondol, rombongan Raimantra diterima langsung Ida Bagus Puja Erawan. Mantan Kadis Perhubungan Buleleng ini selanjutnya mempersilahkan Raimantra bergabung bersama tamua yang telah hadir sebelumnya. Terlihat mantan Kadisdik Buleleng Made Sudarsana, mantan calon Bupati Buleleng yang juga mantan ketua PDIP Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan, mantan anggota dewan asal desa Banjar Ida Komang banjar serta sejumlah tokoh independen lainnya. Usai menikmati makan siang tampak mereka bercengkerama hampir dua jam.

Kepada reporter radio Guntur Rai Mantra menjelaskan kehadirannya di Gria Bondol milik Puja Erawan adalah untuk menjalin silaturahmi serta memberitahukan kepada Puja Erawan bahwa dirinya akan maju menjadi calon gubernur bali periode 2018-2022.

Saat ditanya bahwa Buleleng adalah kandangnya KBS-Ace, calon gubernur  Rai Mantra mengaku telah memiliki jaringan yang cukup kuat di Buleleng. Pasalnya selama ini tidak sedikit masyarakat Buleleng yang mendukungnya untuk maju sebagai claon Gubernur Bali. Apalagi pasangannya Ketut Sudikerta yang notabene adalah ketua DPD partai Golkar Bali. Menurutnya Pilkada Gubernur bukan semata-mata menang kalah namun lebih elegan adalah upaya mencerdaskan masyarakat dalam berdemokrasi “Masa sih tidak ada yang mengenal Mantra-Kerta di Buleleng,”ungkapnya dengan nada tanya.

Ditempat yang sama Puja Erawan menegaskan tidak ada pembicaraan soal Pilgub dlaam obrolan mereka. Kehadiran Raimantra ke Gria Bondol adalah untuk silaturahmi keluarga. Itupun sifatnya sangat mendadak. Sebab mantan Kadis Pendapatan Buleleng ini baru dihubungi kamis malam.

Sementara itu tokoh masyarakat Banjar yang juga mantan anggota DPRD Bali 1999-2004 Ida Komang Banjar menegaskan sikapnya saat ini bahwa dirinya tidak lagi melihat partai. Yang menjadi pertimbangan adalah figure Rai Mantra yang sangat konsen menegakkan budaya bali, seperti apa yang dilakukan oleh almarhum sang ayah Ida Bagus Mantra.

Usai bertemu Ida Bagus Puja Erawan, Raimantra selanjutnya menemui mantan sekda Bali  Putu Wijayana yang notabene adalah putra dari pejuang Pak Item serta bersilaturahmi di Gria Manuaba desa Kubutambahan. (Wir)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.