Home Buleleng Round Up Awal Tahun, Atlet SMA N 4 Jawara Internasional

Awal Tahun, Atlet SMA N 4 Jawara Internasional

64
0
SHARE

Kampung Kajanan, SMA N 4 Singaraja berhasil menyabet prestasi pada bidang akademik dan non akademik di awal tahun di tingkat internasional. Bahkan prestasi yang diraih mampu lampaui target.

Prestasi gemilang kembali diukir siswa-siswi SMA N 4 Singaraja di bidang akademik dan non akademik. Prestasi membanggakan itu dipersembahkan Made Sisca Pratiwi dalam ASEAN School Games di Semarang dengan memboyong medali perak beregu putrid serta medali perunggu ganda putrid. Selain itu Sisca, siswi kelas XII IPS 2 ini juga lolos PON 2020 di Papua.

Ditemui di sekolah setempat Senin (27/01) pagi, Sisca menceritakan pengalamannya dalam mengikuti ASEAN School Games. Ia mengaku kejuaraan tersebut merupakan yang paling berkesan selama ia menjadi atlet. “Yang paling berkesan itu saat ikut ASEAN School Games di Semarang. Awalnya ikut seleksi dulu di Solo kemudian lolos dan lanjut ke Semarang. Disana saya berusaha dengan maksimal dan akhirnya saya mampu meraih medali perunggu ganda putrid dan medali perak beregu putri. Dan ini pertama kalinya saya bertanding membawa nama negara Indonesia. Bangga sekali rasanya,” tuturnya.

Sementara itu, terkait prestasi yang didulang anak didiknya, Kepala SMA N 4 Singaraja Putu Gede Wartawan mengaku selalu mensupport kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para siswanya. Segala bentuk motivasi diberikan untuk menyemangati siswanya agar mampu meraih hasil yang maksimal. “Kami selalu mengpresiasi apa yang dilakukan oleh siswa. Kami selalu meberikan dukungan penuh. Bahkan kami juga memberikan reward berupa materi meskipun dengan jumlah yang tidak seberapa. Yang penting mereka kembali semangat karena jerih payahnya sudah dihargai. Begitu juga masalah nilai, apabila siswa kami sedang lomba, kami dengan para guru sepakat untuk tetap memberikan nilai yang baik dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengikuti pelajaran susulan. Sehingga tidak ada anak yang berprestasi tidak naik kelas di sekolah kami,” tegasnya.

Selain Sisca, masih ada siswa lainnya yang berprestasi. Pada bidang badminton, Careenberhasil meraih juara 1 tunggal remaja putrid dan juara 1 ganda dewasa putrid pada Singaraja Open International Badminton Open Turnamen. Pada cabang atletik, Komang Deny Gunawan berhasil meraih juara 2 Atletik tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Mandiri Nusa Dua International dan juara 2 umum atletik tingkat nasional yang diselenggarakan Walikota Denpasar. Sementara pada cabang olahraga Softball, SMA N 4 Singaraja meraih juara 2 softball putrid dan juara 3 softball putra tingkat pelajar se Kabupaten Buleleng. Sedangkan pada bidang Akademik, siswa Bahasa Jepang Made Yoga Arya Wiguna juga menyabet prestasi membanggakan. Dibawah asuhan Nyoman Mangku Mariada, Yoga berhasil meraih juara 2 Roudoku pada Olimpiade Bahasa Jepang.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.