Home Buleleng Round Up Apresiasi Satgas Gotong Royong, GTPP Covid-19 Berikan Insentif Beras

Apresiasi Satgas Gotong Royong, GTPP Covid-19 Berikan Insentif Beras

44
0
SHARE

Banjar Tegal, Sebanyak 1 ton lebih beras diberikan kepada anggota satgas gotong royong sebagai bentuk apresiasi penanganan covid di tingkat desa adat.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 memberikan insentif beras kepada para anggota satgas gotong royong di tingkat desa adat sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras satgas melakukan edukasi dan pencegahan penyebaran covid di desa adat. Sebanyak 7.409 anggota satgas diberikan insentif beras seberat 15 kilogram per orang. Kegiatan berlangsung secara simbolis di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng Selasa 30 Juni 2020.

Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana usai kegiatan mengungkapkan insentif beras diberikan kepada anggota satgas yang non PNS/TNI/POLRI dan bukan merupakan perangkat desa. Hal ini juga merupakan bentuk apresiasi karena desa adat sudah menyusun perarem terkait protokol kesehatan dalam menyongsong new normal. “Saya sudah membuat permintaan kepada desa adat untuk menyusun perarem, dan itu sudah diwujudkan, dengan perarem tersebut kerja satgas bisa lebih intens jadi pasti satgas meninggalkan pekerjaannya sehingga kita berikan insentif untuk meringankan bebannya. Kalau perarem sudah dijalankan, tanggal 9 Juli Gubernur mau mepiuning dan berencana membuka pariwisata di lokal saja, sehingga itu butuh dukungan desa adat, karena desa adat di Bali sangat kuat,”bebernya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng Gede Melanderat mengungkapkan insentif beras ini diberikan menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki Pemkab Buleleng. “Beras asli Buleleng, skemanya ekonominya beras lokal Buleleng dibeli oleh LPM, kemudian dibeli lagi oleh PD Swatantra. Karena produksi beras buleleng lebih sehingga swasembada. Selama ini beras kita masih import dari Jawa, ini lah kita ingin membuat skema ekonomi untuk beras buleleng,”ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.