Home Buleleng Round Up Ajak Aparatur Desa Jadi Relawan, BNNK Gelar Sosialisasi ke Desa Pancasari

Ajak Aparatur Desa Jadi Relawan, BNNK Gelar Sosialisasi ke Desa Pancasari

14
0
SHARE

Pancasari, Dimulai dari lingkup yang paling kecil BNNK mulai sasar aparat desa untuk menjadi relawan pencegahan narkoba.

Badan Narkotika Nasional, BNN Kabupaten Buleleng Kamis (08/11) pagi menyambangi Kantor Desa Pancasari Kecamatan Sukasada untuk melakukan sosialisasi Pelaksanaan, Pencegahan dan Pemberantasan Gelap Narkoba( P4GN). BNNK yang diwakili Kasi P2M Sairul Huda beserta 3 orang staff memberikan sosialisasi kepada Kepala Desa Pancasari, Ketua BPD Pancasari, Bendesa Adat, Kelian Banjar Dinas, Kepala Puskesmas, serta Ketua LPM di desa Pancasari.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Pancasari Wayan Darsana berterimakasih kepada BNNK yang telah menyasar desanya untuk melakukan sosialisasi. Kedepan diharapkan semua warga desa pancasari dapat diberikan pemahaman yang sama agar desa pancasari bisa melakukan cegah dini terhadap penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Buleleng Sairul Huda mengajak kepala Desa serta aparatur Desa baik Dinas maupun Adat menjadi relawan dan ikut mengawasi warga yang terindikasi atau dicurigai sebagai pemakai. Aparatur Desa dianjurkan untuk melaporkan kepada BNNK supaya mendapatkan penanganan yang tepat, serta mengajak para relawan untuk membantu sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahayanya menkonsumsi narkoba. Tidak Lupa di akhir sosialisasi Sairul Huda menambahkan bahwa BNNK menjamin keamanan kepada semua relawan yang diback-up langsung oleh kepolisian.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.