Home Wisata Di Bali Air Terjun Air Terjun Singsing Di Buleleng

Air Terjun Singsing Di Buleleng

Air Terjun Singsing terletak di Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

995
0
SHARE
jalan-jalan di bali, air terjun singsing buleleng
Image by flickr.com

Air Terjun Singsing terletak di Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

Wisata air terjun mulai diminati oleh para wisatawan yang datang ke Bali. Sebenarnya, Bali memiliki banyak air terjun namun, keberadaan masih belum diketahui oleh para wisatawan. Kabupaten Buleleng adalah wilayah yang memiliki banyak air terjun. Salah satu air terjun yang terkenal adalah Air Terjun Gitgit. Jalan-jalan di Bali kali ini akan memibahas mengenai Air Terjun Singsing yang berada di Kabupaten Buleleng, Bali.

Lokasi air terjun ini berdekatan dengan Pantai Lovina, hanya berjarak kurang lebih 3 kilometer saja. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor, namun tetap harus berjalan kaki jika ingin sampai di Air Terjun Singsing. Anda harus berjalan kaki kurang lebih sejauh 600 meter hingga sampai di lokasi. Sebenarnya ada dua air terjun di lokasi ini, namun air terjun yang satunya terletak lebih tinggi sehingga Anda harus berjalan lebih jauh.

Wisata ini merupakan tempat atau objek yang menarik untuk dikunjungi karena terletak di wilayah perbukitan Buleleng. Karena ketinggian lokasi air terrjun ini, Anda bisa menyaksikan hamparan pantai utara Bali. Hal ini juga menjadi daya tarik yang cukup membuat para pengunjung terkesan. Obyek wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal karena suasananya yang tenang dan alami.

Sebagai obyek wisata, fasilitas untuk tempat parkir sudah disediakan diamana pengelolanya adalah warga banjar setempat. Selain itu, beberapa warung kecil yang menyediakan anekan makanan dan minuman akan mudah Anda temui di sekitar areal parkir. Harga yang ditawarkan tidak akan membuat kantong Anda bolong.

Saat sedang musim kemarau atau musim panas, debit Air Terjun Singsing akan menurun. Jalan setapak menuju Air Terjun Singsing sangat bagus untuk wisatawan yang menyukai trekking, apalagi kondisi jalannya cukup menanjak. Keberadaan Air Terjun Singsing yang berdekatan dengan Pantai Lovina membuat para pengunjung yang datang ke tempat ini didominasi oleh wisatawan asing yang menginap di sekitas kawasan pariwisata Pantai Lovina.

Itulah beberapa informasi mengenai Air Terjun Singsing. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.