Home Wisata Di Bali Air Terjun Air Terjun Colek Pamor

Air Terjun Colek Pamor

Suara gemercik air terjun dan merdunya suara pohon bamboo yang diterpa angin membuat suasana alami menjadi lebih terasa.

1060
0
SHARE
jalan-jalan dan wisata di Bali
Image by tribunnews.com

Air Terjun Colek Pamor terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali.

Pulau Bali adalah tempat wisata sempurna bagi para wisatawan untuk berlibur. Baik wisatwan lokal maupun asing, menikmati keindahan bali adalah pengalaman yang tak terlupakan. Wisata alam adalah salah satu wisata yang menjadi favorit saat ini seperti contohnya air terjun. Di Bali ada banyak air terjun yang masih belum diketahui banyak wisatawan seperti contohnya Air Terjun Colek Pamor. Pada kesempatan jalan-jalan dan wisata di Bali kali ini akan mengekspos tentang air terjun ini.

Wilayah utara Bali memang terkenal dengan wisata air terjunnya karena memang sebagian wilayah Bali Utara ada wilayah perbukitan. Cukup banyak wisata air terjun lainnya yang bisa Anda kunjungi seperti contohnya Air Terjun Sekumpul dan Air Terjun Aling-Aling. Namun, wisata Air Terjun Colek Pamor juga patut Anda kunjungi karena memiliki suasana alam yang tak kalah dengan air terjun lainnya. Letaknya yang cukup tersembunyi membuatnya masih alami dan jauh dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab.

Suara gemercik air terjun dan merdunya suara pohon bamboo yang diterpa angin membuat suasana alami menjadi lebih terasa.  Beberapa wisatawan datang dan berendam di kubangan air di bawah air terjun karena sejuknya air sungai.  Menurut warga sekitar, nama “Colek Pamor” berasal dari sebuah goa yang membentuk tanda berwarna putih atau bekas-bekas colekan dari pamor (kapur). Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi seperti Air Terjun Gitgit atau Air Terjun Sekumpul. Tinggi Air Terjun Colek Pamor ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter namun memiliki debit air yang cukup besar. Di bawah air terjun ini juga memiliki genangan air yang cukup dalam.

Saat ini Air Terjun Colek Pamor mulai dilirik oleh para wisatawan. Oleh karena itu, potensi ini juga sangat bagus untuk dikembangkan oleh pemerintah sekitar. Pada saat libur akhir pekan, mulai banyak wisatawan yang datang untuk mengunjungi Air Terjun Colek Pamor. Meski medan yang dilalui cukup sulit, hal ini tidak menjadi halangan untuk pengunjung.

Itulah sekilas tentang Air Terjun Colek Pamor. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.