Home Buleleng Round Up 98 Persen Kasus Terkonfirmasi Covid Didominasi Transmisi Lokal

98 Persen Kasus Terkonfirmasi Covid Didominasi Transmisi Lokal

67
0
SHARE

Banjar Tegal, Di Buleleng, sebanyak 98.5 persen kasus terkonfirmasi covid-19 yang terjadi berasal dari transmisi lokal.

Dari hasil survey hanya satu persen kasus terkonfirmasi di Buleleng yang disebabkan oleh imported case. Hal itu diungkapkan Sekretaris Satuan Tugas, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa.

Kasus yang didominasi transmisi lokal tersebut kini muncul dari kluster keluarga. Pihaknya pun berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak meskipun berada di lingkungan rumah.  “Dan sekiranya jika di dalam keluarga sudah ada yang bergejala segera dilaporkan. Jangan ditunggu sampai gejalanya berat. Jadi keluarga yang harusnya berperan untuk bisa menekan laju penularan covid,”ungkapnya.

Berdasarkan data perkembangan penanganan virus corona di kabupaten Buleleng Jumat 22 Januari 2021, Kasus terkonfirmasi bertambah 9 orang sehingga secara kumulatif kasus terkonfimasi sebanyak 1.550 orang. Pasien yang sembuh bertambah 5 orang sehingga kumulatif pasien sembuh sebanyak 1.346 orang. Dinyatakan meninggal sebanyak 74 orang.(ags/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.