Home Buleleng Round Up 34 Regu Ikuti Kejurkab Cricket 2018

34 Regu Ikuti Kejurkab Cricket 2018

18
0
SHARE

Banjar Jawa, Koni Buleleng akan selalu mendorong pengurus cabang olahraga untuk melakukan kompetisi gunan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Penegasan itu dismapaikan wakil ketua I KONI Buleleng Gusti Lanang Agung Parwata saat membuka kejurkab Cricket di lapangan Bhuwana Patra Singaraja Jumat (07/12). Dipaparkan dalam tahun 2018 KONI Buleleng telah mendistribusikan dana pembinaan kepada masing-masing pengkab olahraga di Buleleng. Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk mencetak atlet berprestasi baik ditingkat kabupaten, regional maupun internasional. Apalagi dlaam tahun 2019 mendatang Buleleng telah bertekad meraih peringkat ketiga pada Poprorp Bali mendatang. Cricket menurut dosen FOK Undiksha ini diharapkan menjadi salah satu penyumbang medali

Kebijakan ini disambut antusias oleh Ketua Umum PCI Bali di wakili Sekertaris Umum Dedy Pahardi Mulya. Ia melihat pembinaan cricket di bumi panji sakti cukup berkesinambungan dan terarah. Hal ini menjadikan atlet Buleleng paling sering mendpaatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi ditingkat nasional. Melalui kejurkab PCI tahun ini diharapkan akan kembali muncul bibit-bibit atlet yang berprestasi. “Atlit cricket buleleng jaga prestasi, disiplin untuk mencapai tujuan pasti akan sukses. Jangan berkecil hati jika belum diundang untuk mengikuti seleksi nasional. Kesempatan itu pasti datang pada kalian”,tuturnya.

Ketua Panitia Kejurkab Cricket Wayan Merta mengatakan kejurkan PCI dimaksudkan  untuk mensosialisasikan dan mengembangkan olahraga Cricket di Kabupaten Buleleng. Selain menjaring atlet Porjar kejurkab kali ini juga dimaksudkan untuk menjaring calon atlet yang diproyeksikan menjadi tim bayangan Porprop Buleleng menuju Tabanan tahun 2019 mendatang. Merta memuju antusias peserta yang mencapai 34 regu . yang terdiri atas  tingkat  SD putra sebanyak 12 tim dan  putri 3 tim. Di  tingkat SMP putra diikuti 6 tim dan putri 4 tim. Sedangkan pada tingkat  SMA/SMK Putra diikuti 6 tim dan Putri 3 Tim.  Kejurkab serupa tahun lalu hanya diikuti oleh 25 tim.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.