Home Buleleng Round Up 2nd Anniversary, SD Dana Punia Tekankan Nilai Adat dan Budaya

2nd Anniversary, SD Dana Punia Tekankan Nilai Adat dan Budaya

87
0
SHARE

Padang Keling, SD Dana Punia Singaraja telah memasuki usia yang kedua. Sekolah dengan biaya sukarela ini selalu mengedepankan nilai adat dan budaya Bali dalam setiap pembelajarannya.

Hari jadi yang kedua SD Dana Punia Singaraja digelar pada Jumat (11/01) pagi di Aula Kampus STKIP Agama Hindu Singaraja. Turut hadir pula dalam acara tersebut Ketua Yayasan Dana Punia Singaraja, Para Dosen dilingkup STKIP Agama Hindu Singaraja, Guru dan staf pegawai SD Dana Punia serta para orangtua siswa. Dalam kegiatan hari jadi ke-2 dengan tema Education Is The Most Power In Our Knowledge diharapkan para siswa mampu mengasah kemampuan dengan sebaik mungkin sehingga dapat meraih prestasi yang ditargetkan. Disamping itu, SD Dana Punia Singaraja juga lebih menonjolkan sisi pengimplementasian adat dan budaya Bali kepada para siswanya. Selain dapat berpikir secara internasional para siswa juga tidak akan melupakan muatan lokal yang dimiliki.

Kepala SD Dana Punia Singaraja Putu Ari Sudiada mengungkapkan, kegiatan anniversary ini merupakan salah satu ajang refleksi diri bagi seluruh warga SD Dana Punia Singaraja serta menjaga tali persaudaraan dengan warga sekolah. “Diluar itu bagaimana bisa menjalin kerjasama antar orang tua, guru dan pegawai sehingga terjalin solidaritas”,ujarnya.

Disisi lain Ketua Yayasan Dana Punia Singaraja Gede Arbadana menegaskan, selain diberikan pendidikan bahasa asing yakni Jepang dan Bahasa Inggris, para siswa juga diajarkan berbagai seni dan budaya Bali yang diharapkan mereka dapat mengenal budaya mereka sejak dini.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.