Home Buleleng Round Up 26 Atlet ikuti Kejurnas Finswimming

26 Atlet ikuti Kejurnas Finswimming

15
0
SHARE

Banjar Jawa, Sebanyak 26 atlet mengikuti Kejuaraan Nasional Kejurnas Finswimming di Surabaya-Jawa Timur pada tanggal 10-11 Nopember 2018.

Puluhan atlet tersebut dilepas langsung Ketua Umum KONI Buleleg Nyoman Arta Widnyana Jumat Sore di Kantor KONI Buleleng. 26 atlet selam Pengkab POSSI Buleleng akan berlaga pada ajang Kejurnas Finswimming Gubernur Cup Jatim, yang akan di gelar di Kota Surabaya pada tanggal 10-11 November 2018. Atlet yang diterjunkan dalam Kejurnas kali ini, berusia dari umur 7-16 tahun. 26 atlet akan berlomba di dalam 82 nomor lomba dan 5 nomor estafet serta Jenis lomba yang diikuti surface dan bifin.

Ketua KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana mengungkapkan, sebagai cabang olahraga termuda, melalui lomba yang diikuti tersebut dapat memberikan pengalaman kepada para atlet. Ia pun berharap atlet-atlet ini menjadi tumpuan prestasi bagi POSSI Buleleng dalam tingkat Provinsi hingga Nasional.

Ketut Adipa Ketua Pengkab POSSI Buleleng Sebagai Pengkab yang baru di bentuk, Pengkab POSSI Buleleng, dalam Kejurnas kali ini, tidak menargetkan medali terhadap para atlet yang rata-rata adalah atlet pemula. Kejurnas kali ini akan menjadi ajang evaluasi pembinaan yang telah dilakukan. Adipa juga berharap, untuk meningkatkan prestasi atlet selam, agar tetap dapat menggunakan sarana dan prasarana yang ada di kabupaten Buleleng untuk latihan. “Kita awalnya mencari pengalaman karena POSSI sendiri paling baru. Karena dukungan orang tua dan pihak ketiga kejurnas finswiming di jatim bisa terwujud”,ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.