Home Buleleng Round Up 19 Klub Ikuti Liga Askab PSSI Buleleng IV Tahun 2019

19 Klub Ikuti Liga Askab PSSI Buleleng IV Tahun 2019

36
0
SHARE

Kampung Baru, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Buleleng kembali menggelar Liga Askab PSSI Buleleng.

Pembukaan liga askab PSSI Buleleng di stadion Mayor Metra Singaraja Kamis (07/11)  dibuka asisten administrasi dan pemerintahan setda Buleleng Gede Suyasa mewakili Bupati Putu Agus Suradnyana.

Sebanyak 19 klub mengikuti ajang tahunan Askab PSSI Buleleng yang dibagi menjadi tiga divisi masing-masing divisi I II dan III.

Ditemui usai pembukaan Suyasa yang juga ketua Askab PSSI Buleleng menjelaskan kompetisi ini rutin dilakukan oleh Askab PSSI Buleleng. Tahun ini merupakan gelaran keempat dari Liga Askab Buleleng. Untuk tahun 2019, Penentuan juara pada liga tahun ini adalah nilai masing-masing klub. “Karena tahun depan tidak ada porprop, jadi tahun ini agak lebih terbuka tapi tetap dibatasi pemain yang senior. Ini bisa kita kombine antara pemain junior dan senior. Tetap kita pantau bahwa akan kelihatan siapa yang bisa dimanfaatkan untuk mengikuti porprop dua tahun mendatang,”ujarnya.

Ketum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana mengapresiasi liga yang digulirkan oleh Askab PSSI Buleleng. Melalui liga diharapkan akan terjaring pemain-pemain handal yang bisa memperkuat Buleleng dalam mengikuti event sepakbola.

Sebelumnya ketua panitia Wayan Tingkes Yasa menjelaskan  Liga askab tahun ini diikuti 19 Klub peserta dibagi menjadi tiga liga. Liga 1 diikuti tujuh klub, Liga 2 tujuh klub, dan Liga 3 lima klub. Ketiga liga tersebut digelar pada tiga lapangan masing-masing Liga 1 berlangsung di Stadion Mayor Metra Singaraja dari tanggal 7-22 Nopember 2019, Liga 2 berlangsung di Lapangan Besi Mejajar Kubutambahan dari tanggal 8-22 Nopember 2019, dan Liga 3 berlangsung di Lapangan Umum Seririt dari tanggal 11-21 Nopember 2019.

Adapun tujuan gelaran liga Askab adalah untuk menjaring pemain sepakbola potensial.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.