Home Buleleng Round Up 17 Peserta Ramaikan Lomba Siaran Radio Guntur

17 Peserta Ramaikan Lomba Siaran Radio Guntur

29
0
SHARE

Banyuning, Radio Guntur menggelar lomba siaran radio untuk mencari penyiar dan presenter muda di kabupaten Buleleng.

Untuk menyalurkan minat dan bakat  generasi muda di Kabupaten Buleleng dalam bidang siaran radio dan juga presenter, Radio Guntur menyelenggarakan lomba siaran radio yang akan diselenggarakan pada Minggu (16/02).

Sebelum lomba digelar, Panitia menyelenggarakan Technical Meeting pada Rabu (12/02). Dalam acara Technical Meeting disampaikan beberapa materi terkait dengan teknis lomba yang akan diselenggarakan.

Panitia kegiatan, Rangga menjelaskan tujuan diselenggarakannya lomba siaran radio ini untuk menjaring bibit muda dalam dunia siaran radio  serta presenter. Lomba siaran radio menurutnya sebagai tempat menyalurkan minat dari para peserta. “Kita ingin mencari bibit-bibit baru dalam dunia penyiaran radio dan hosting/presenter. Dari tehnical meeting kemarin ada beberapa poin yang di sampaikan seperti penyampaian kriteria penilaian, hal-halk yang harus diperhatikan para peserta, dan kita juga membagikan contoh script siaran supaya ada gambaran,”jelasnya.

Salah seorang peserta lomba siaran radio, Putu Hadi Suryanata mengungkapkan alasannya untuk mengikuti lomba siaran radio ini untuk melatih kemampuan serta bakatnya dalam berbicara di depan umum. “Saya ingin melatih public speaking dan bahasa saya, bagaimana saya berbicara di publik,”terangnya.

Hal senada  diungkapkan Kadek Prisiska Sani Purnama. Sani mengaku termotivasi untuk mengikuti lomba siaran radio selain sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan minatnya, lomba ini juga dijadikan ajang untuk menambah pengalamannya terutama dibidang public speaking. “Motivasi saya adalah saya ingin mengasah bakat dan kemampuan saya dalam bidang public speaking, saya juga ingin mencari pengalaman dan menyibukkan diri ,”ucapnya.

Technical Meeting diakhiri dengan menggelorakan yel radio Guntur sebagai motivasi.(eta/ags)